in ,

Balita 3 Tahun Mengunci Ipad Ayahnya Selama 48 Tahun

CakapCakapCakap People! Mengalami perangkat iPhone atau iPad yang terkunci selama beberapa saat saja, sudah bisa dipastikan kamu akan kalang kabut, apalagi jika perangkat itu harus terkunci selama 48 tahun. Mungkin ini akan terasa seperti mimpi buruk bagi pengguna iPhone atau iPad.

Ilustrasi: seorang anak laki-laki sedang memainkan sebuah iPad. (Foto: Pixabay)

Melansir World of Buzz, Senin, 15 April 2019, pada 7 April 2019 lalu, kejadian ini menimpa seorang ayah bernama Evan Osnos. Ia membagi peristiwa ini lewat akun Twitter-nya tentang bagaimana iPad-nya secara tidak sengaja terkunci oleh anaknya yang masih balita berusia 3 tahun, yang salah memasukkan password secara berulang kali. Inilah yang ditunjukkan di layar iPad Evan:

Layar iPad Evan menunjukkan bahwa perangkatnya terkunci selama 25.536.442 menit. Jika dihitung secara matematis, iPad Evan akan terkunci selama 25 juta menit lebih atau setara dengan 48 tahun. Artinya, iPad tersebut baru dapat dibuka kembali sekitar tahun 2067 saat sang anak balita tersebut sudah berusia 51 tahun. 

Postingan tersebut membuat netizen merasa terhibur dengan kejadian yang dialami Evan Osnos dengan iPad-nya yang terkunci. Beberapa menyarankan untuk menggunakan teknologi asli. Ada juga yang mengatakan untuk memasukkan ke karung beras. Sementara yang lain dengan nada bercanda menyarankan Evan untuk memberikan password kepada anaknya agar tidak terjadi lagi. 

Untungnya, Evan dapat mengatasi situasi itu setelah mengubah iPad miliknya ke dalam mode Device Firmware Update, yang memungkinkannya untuk mengembalikan perangkat. 

Jika kamu mengalami hal serupa, ada sebuah pedoman umum yang bisa digunakan untuk membuka iPad kamu yang terkunci, seperti dikutip dari Apple berikut ini:

1. Hubungkan perangkat iPad kamu ke laptop atau PC yang sudah terpasang aplikasi iTunes.

2. Buka aplikasi iTunes. Sementara iPad tersambung ke laptop atau PC, lakukan restart paksa dengan cara:

• Tekan dan lepas kembali tombol Volume Up, kemudian tekan dan lepas kembali tombol Volume Down.

• Setelah itu, tekan dan tahan tombol Top/Atas sampai muncul layar mode Recovery.

• Ketika muncul layar mode Recovery, ada pilihan tombol Restore atau Update. Pilih tombol Restore.

3. Cara tadi khusus untuk iPad dengan fitur Face ID. Sedangkan untuk iPad model lama yang memiliki tombol Home, caranya agak berbeda:

• Tekan dan tahan tombol Home dan Top (atau Side) secara bersamaan. Terus tahan sampai muncul layar mode Recovery.

• Ketika muncul layar mode Recovery, ada pilihan tombol Restore atau Update. Pilih tombol Restore.

4. iTunes akan mengunduh perangkat lunak untuk perangkat Anda. Jika prosesnya lebih dari 15 menit, perangkat akan keluar dari mode Recovery dan Anda harus mengulangi langkah 1 dan 2 atau 3.

5. Jika tak ada kendala dan sudah menekan tombol Restore, tunggu proses pemulihan sampai selesai. Setelah itu, Anda bisa mengatur ulang dan menggunakan perangkat seperti biasa.

Cakap People! Kamu juga harus bersiap ketika perangkat berbasis iOS kamu sedang dalam kondisi terkunci seperti iPad ini, karena semua data otomatis akan terhapus. 


What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Deretan Mobil Keluarga Murah, Harganya di Bawah 200 Juta Saja!

Mau Tahu Followers Instagram Asli atau Palsu? Ini Cara Mudah Mengeceknya