in

Wow! Xiaomi Ciptakan Fitur Khusus untuk Deteksi Virus Corona

Tersedia dalam asisten digital Xiao AI pada ponsel Xiaomi

CakapCakap Virus corona sedang menjadi viral belakangan ini. Cakap People sendiri pun tentu saja juga sudah mengetahuinya. Meski wabah virus ini muncul di Cina, namun masyarakat di Indonesia pun juga dibuat gelisah. Pasalnya, saat ini virus corona memang sudah mulai meluas dan menyebar ke sejumlah negara lainnya. Berbagai upaya pun telah dilakukan untuk mengatasi perkembangan dan penyebaran virus mematikan tersebut. Bahkan, perusahaan teknologi Xiaomi juga ikut serta.

Xiaomi menciptakan fitur khusus yang bisa mendeteksi virus corona. Via harapanrakyat.com

Baru-baru ini, dilaporkan bahwa Xiaomi telah berhasil menciptakan fitur khusus dalam asisten digital pada perangkat ponsel buatan mereka yang mampu mendeteksi virus corona, seperti yang dilansir oleh laman Selular.id. Fitur ini bernama ‘Real-time pneumonia epidemic card’. Melalui fitur tersebut, pengguna Xiaomi dapat mengakses dengan mudah informasi terkini tentang virus corona. Dengan demikian, para pengguna ponsel tersebut diharapkan bisa menghindari wabah virus berbahaya itu.

“Keberadaan fitur ini diharapkan membantu pengguna Xiaomi untuk tetap aman dan bisa melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari terjadinya infeksi. Semua ponsel dengan asisten Xiao AI bisa memperoleh informasi hanya dengan mengatakannya lewat perintah suara,” demikian keterangan dari pihak Xiaomi. Menurut perusahaan teknologi asal Cina tersebut, pengguna Xiaomi dapat mendengarkan asisten Xiao AI memberikan informasi untuk menghindari virus corona.

Fitur khusus ini tersedia dalam asisten digital Xiao AI yang akan memberikan informasi tentang virus corona. Via tek.id

Penambahan fitur khusus untuk mendeteksi virus corona ini menjadi salah satu langkah yang diambil oleh Xiaomi dalam membantu mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas tidak hanya di Cina saja. Untuk menggunakan fitur khusus itu pun juga sangat mudah. Pengguna Xiaomi hanya perlu melakukan perintah suara dengan mengatakan ‘real-time pneumonia epidemic’ pada ponsel buatan mereka. Kemudian, asisten digital Xiao AI akan mengeluarkan semua informasi paling baru.

Bukan hanya menghadirkan fitur khusus pada ponsel buatan mereka, Xiaomi juga telah melakukan upaya lain untuk ikut membantu mengatasi virus corona. Sebelumnya mereka juga menghabiskan dana hingga mencapai Rp 587 juta untuk menyediakan berbagai bantuan. Setidaknya ada sekitar satu juta masker N95, masker medis dan termometer yang telah didistribusikan Xiaomi ke pusat-pusat medis di seluruh Cina. Mudah-mudahan virusnya tak sampai ke Indonesia ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jennifer Aniston Ungkap Rahasia Awet Muda dan Cantik di Usia 50 Tahun, Kamu Bisa Mengikutinya!

Siap-Siap! Konsol Sony PlayStation 5 Segera Dirilis, Ini Bocorannya