in ,

Ternyata Ini loh Langkah Lakukan Senam Aerobik yang Tepat Bagi Pemula!

CakapCakap – Olahraga adalah salah satu aktivitas yang harus dilakukan. Sebab dengan olahraga maka tubuh bisa jadi lebih bugar. Selain itu, bagi Cakap People yang hendak mengendalikan berat badan maka juga sangat disarankan untuk melakukan olahraga. Sejatinya tersedia aneka jenis olahraga yang dapat kamu pilih.

Salah satunya adalah senam aerobik. Dengan senam berikut maka tubuh akan jadi lebih sehat dan dapat digunakan sebagai alternatif aktivitas penurun berat badan. Bagaimana cara melakukan senam aerobik bagi pemula? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini ya!

1. Pemanasan

Lakukan pemanasan sebelum senam via Blog.elevenia.co.id

Hampir setiap olahraga memerlukan pemanasan. Sebab ia dibutuhkan untuk menghindari terjadinya cedera kala berolahraga. Senam aerobik pun juga membutuhkan pemanasan loh! Tujuannya guna meningkatkan denyut jantung, menaikkan suhu tubuh serta mempersiapkan bagian sendi dan otot guna aktivitas berat. Aneka gerakan pemanasan yang dapat dilakukan seperti jalan di tempat, menggerakkan lengan, hingga melangkah dari kanan ke kiri. Kamu bisa melakukan pemanasan mulai 5 hingga 10 menit.

2. Jangan lupakan pendinginan

Alternatif gerakan pendinginan usai olahraga via Sfidn.com

Mayoritas orang seringkali melupakan kegiatan yang berikut ini. Padahal pendinginan juga diperlukan guna mengembalikan kembali frekuensi denyut jantung. aktivitas pendinginan ini dapat kamu lakukan dengan durasi 10 menit. Tak lupa lakukan peregangan supaya otot kembali pada keadaan normal.

3. Lakukan latihan inti

Gerakan marching via Gurukupenjas.blogspot.com

Senam aerobik memiliki aneka gerakan yang bisa kamu lakukan. Jika tubuh sudah siap usai pemanasan, maka kamu bisa melakukan gerakan inti yang punya intensitas lebih tinggi. Umumnya latihan inti tersebut bisa dilakukan selama kurang lebih 25 sampai 55 menit. Gerakan inti terdiri dari Marching, Jogging, Kicking, Double Step,  Leg Curl dan masih banyak lagi. Gerakan Marching mengharuskan kamu untuk jalan di tempat sembari mengangkat kaki kurang lebih setinggi betis. Tak lupa tekuk lutut hingga 90 derajat.

Ada pula gerakan jogging, guna melakukannya kamu perlu menggerakkan maupun menekuk kaki ke arah belakang. Lalu arahkan lutut ke lantai atau tegak lurus ke arah bawah memakai sendi lutut serta engkel. Gerakan berikut ini seperti jogging tetapi dijalankan di tempat.

Nah, itu dia aneka langkah yang bisa Cakap People jika ingin melakukan senam aerobik. Untuk pemula, kamu bisa melakukan beberapa gerakan yang disebutkan di atas. Selain gerakan-gerakan di atas masih ada lagi aneka gerakan dalam senam aerobik yang bisa dilakukan oleh para pemula seperti kamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Perut Mual Usai Makan? Kemungkinan Ini Penyebabnya!

Michelle Casey, Mahasiswi Ini Meninggal Setelah Jatuh dari Ketinggian Saat Berfoto dengan Kekasihnya