in

Huawei Bakal PHK Ratusan Pekerja di Amerika Serikat, Ada Apa?

Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) itu dilaporkan dari anak perusahaan R&D, yaitu Futurewei Technologies

CakapCakapCakap People! Perusahaan telekomunikasi China, Huawei, dilaporkan sedang bersiap-siap untuk mem-PHK ratusan pekerja di Amerika Serikat, demikian dilaporkan The Wall Street Journal. 

Perusahaan itu sudah berjuang dalam beberapa bulan terakhir setelah pemerintahan Donald Trump yang melarang secara de facto penjualan produk AS ke Huawei, demikian mengutip potensi ancaman keamanan dan di tengah-tengah perang perdagangan AS-Cina yang sedang berlangsung.

Menurut The Wall Street Journal, Huawei berencana untuk memberhentikan pekerja di anak perusahaan riset bernama Futurewei Technologies, yang mengoperasikan sejumlah laboratorium penelitian.

Huawei dilaporkan akan mengizinkan atau memberikan pilihan kepada beberapa karyawan Tiongkok untuk pindah kembali ke China dan tetap berada di dalam perusahaan. Beberapa karyawan tampaknya sudah mengetahui bahwa mereka akan diberhentikan, dengan PHK lain yang direncanakan dalam waktu dekat.

Illustration by Alex Castro / The Verge

Cakap People! Pada bulan Mei, Gedung Putih mengeluarkan perintah eksekutif yang memungkinkan Sekretaris Perdagangan AS mencegah perusahaan AS menjual produk kepada entitas yang ditunjuk sebagai ancaman bagi keamanan nasional. Akibatnya, Huawei tidak lagi dapat membeli beberapa bagian dan perangkat lunak yang diperlukan untuk produk-produknya. 

Huawei mungkin tampak mendapatkan sedikit penangguhan hukuman dari larangan penjualan AS bulan lalu, tetapi administrasi Trump telah mengindikasikan bahwa segala sesuatu kemungkinan tidak akan berubah sampai kedua negara menyelesaikan perbedaan mereka.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren! Miliuner Singapura Ini Ternyata Masih Rajin Ke Kantor Meski Sudah Berusia 100 Tahun

Wow! Senam Kegel Bisa Bikin Pria Tambah Perkasa di Ranjang, Mau Coba?