in

Wow! Gojek Rekrut Eks Insyur NASA untuk Perkuat Keamanan Perusahaan

Dia juga pernah bertanggung jawab atas keamanan sejumlah perusahaan teknologi

CakapCakap – Proteksi keamanan menjadi salah satu hal penting dalam bisnis digital. Makanya, tak heran jika perusahaan-perusahaan rintisan atau startup yang selalu mengandalkan jaringan internet sangat memperhatikan proteksi keamanan tersebut, agar layanan mereka tidak terganggu dan selalu dapat berjalan dengan maksimal. Hal tersebut juga mendapatkan perhatian besar oleh perusahaan transportasi online terbesar dari Indonesia, Gojek, sehingga mereka mengambil kebijakan penting.

Gojek merekrut mantan insinyur NASA untuk memperkuat keamanan informasi layanan mereka. Via liputan6.com

Belum lama ini, Gojek pun merekrut mantan karyawan badan antariksa Amerika Serikat, National Aeronautics and Space Administration (NASA) yang bernama George Do sebagai Kepala Keamanan Informasi (CISO), seperti dilansir oleh laman VivaNews.com. Dia pun bertugas mengawasi keamanan perusahaan, termasuk portofolio aplikasi, produk, dan layanannya. Dia juga akan bertanggung jawab atas semua strategi keamanan informasi GoJek, serta manajemen tata kelola, risiko, dan kepatuhan.

“Keahlian mendalam Do akan jadi semakin berharga karena kepemimpinannya akan memungkinkan perusahaan untuk melindungi bisnis dengan lebih baik, dan membuat pengalaman Gojek jadi lebih aman, dapat diandalkan, dan menyenangkan bagi pengguna,” ungkap CTO GoJek Group, Ajey Gore. Gojek sendiri sebelumnya memang pernah terlibat dalam sejumlah kasus dugaan kebocoran data dan kelemahan keamanan, dan kemungkinan karena alasan itu pula sehingga Gojek merekrut Do.

George Do yang direkrut Gojek juga pernah bertanggung jawab atas keamanan sejumlah perusahaan teknologi. Via kompas.com

Sang mantan insinyur NASA ini sendiri diketahui memulai kariernya di Ames Research Center NASA di California sebagai insinyur keamanan informasi, seperti dimuat dalam halaman LinkedIn pribadi. Dia pun berpengalaman memimpin penyelidikan insiden keamanan, melakukan penilaian risiko dan uji penetrasi, serta melindungi aset informasi pemerintah selama bekerja di lembaga AS tersebut.

Sebelum bergabung dengan Gojek sejak bulan September 2019 lalu, Do pun sendiri sempat bekerja sebagai CISO di perusahaan investasi real estate yang terdaftar di Nasdaq selama lebih dari sepuluh tahun. Selama di perusahaan tersebut, dia bertanggung jawab atas keamanan semua produk dan layanan perusahaan, termasuk keamanan perusahaan. Tak hanya itu, dia juga pernah memegang jabatan pimimpin divisi keamanan di beberapa perusahaan teknologi, seperti CenturyLink, TiVo, Exodus, dan Savvis. Keren ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Meski Terdengar Aneh, Jalan Kaki Dalam Kolam Ternyata Punya Manfaat Bagi Kesehatan!

Keren! Restoran McDonald’s Gunakan Teknologi AI untuk Layanan Drive Thru