in

Keren! Gojek Punya Kelas Khusus Bagi Mitra Driver, Sudah Hadir Selama 1 Tahun

Bengkel Belajar Mitra (BBM) sudah dilaksanakan sejak Oktober 2018

CakapCakap – Perusahaan startup penyedia layanan jasa transportasi online asli Indonesia, Gojek terus melakukan pengembangan layanan untuk memberikan pengalaman terbaik, bukan hanya demi para pelanggan tetapi juga para mitra mereka, termasuk mitra pengemudi alias para driver. Salah satunya nih Cakap People, Gojek telah menghadirkan kelas khusus bagi para driver untuk belajar banyak hal, bernama Bengkel Belajar Mitra (BBM), dan ternyata sudah berlangsung selama setahun.

Gojek menghadirkan Bengkel Belajar Mitra (BBM) khusus sebagai kelas belajar bagi mitra driver. Via tribunnews.com

Berbagai pelatihan dilaksanakan melalui BBM untuk para driver, karena mereka merupakan garda terdepan yang melayani konsumen dan bisa memberi layanan terbaik bagi semua pengguna Gojek. “Ada dua pilar tema pelatihan yang paling diminati mitra. Pertama tentang pengembangan diri, dan kemudian tentang keterampilan melakukan pekerjaan,” ungkap Head of Communication Transport Marketing Gojek, Pingkan Irwin, seperti dimuat dalam laman VIVA.co.id. Salah satunya, Gojek pernah menggandeng sebuah badan sertifikasi internasional, Worldwide Quality Assurance (WQA APAC).

Melalui kerja sama tersebut, mereka memberi pelatihan pelayanan prima kelas dunia khusus mitra driver. Gojek berharap bisa memastikan pelanggan mendapat layanan terbaik, salah satunya dengan pelayanan prima bagi para mitra driver. Dalam pelatihan tersebut, para pengemudi online itu akan diberikan pemahaman pentingnya memperlakukan pelanggan dengan baik. Materi yang diberikan juga berisi tentang kebutuhan dan harapan penumpang saat menggunakan jasa transportasi online.

BBM sudah hadir sejak Oktober 2018 di berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar. Via cakrawala.co

Seperti telah disebutkan, BBM sudah hadir sejak bulan Oktober 2018 lalu, dan telah menjaring 2.000 mitra. Ke depannya, Gojek pun berencana untuk menghadirkan program BBM ke seluruh Indonesia, dan mengembangkan topik untuk menjawab segala tantangan mitra.  “BBM merupakan salah satu bentuk tindakan nyata kepedulian Gojek terhadap kesejahteraan mitra driver. Diharapkan dengan rangkaian kegiatan BBM, mitra mempunyai andil yang semakin besar untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia melalui kemampuan yang mereka miliki,” kata Pingkan lagi.

BBM sendiri dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali dengan tema yang berbeda. Kota yang sudah mereka datangi saat ini baru Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan juga Makassar. Setiap sesinya dihadiri sekitar 80-100 mitra driver. Bukan tidak mungkin juga akan ada sesi tambahan di luar jadwal rutin. Wah, keren juga ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Enam Orang Seniman Mural yang Mempercantik Landmark City of Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar

Gara-Gara Hal Ini, Seorang Wanita Menggigit Testis Unta yang Mendudukinya