in

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru ‘Picture in Picture’, Seperti Apa Fungsinya?

CakapCakap – Siapa yang tak kenal dengan aplikasi pesan online WhatsApp? Cakap People sendiri pun pasti memiliki akun pada aplikasi pesan online yang paling populer di seluruh dunia ini. Bukan tidak mungkin malah memiliki dua akun sekaligus jika memang punya dua smartphone. Selain bisa digunakan melalui ponsel, pengguna WhatsApp pun bisa memanfaatkan aplikasi ini melalui laptop dan komputer dengan membuka situs WhatsApp Web, dan kemudian mengirim pesan seperti biasa.

WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru melalui pembaruan ke versi 0.3.2041. Via selular.id

Nah, baru-baru ini WhatsApp menghadirkan fitur baru bernama ‘Picture in Picture’ untuk WhatsApp Web melalui pembaruan ke versi 0.3.2041, menurut laporan WaBetaInfo yang mengetahui banyak soal pembaruan WhatsApp, seperti dimuat dalam laman Okezone.com. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp Web bisa memutar video yang dibagikan teman dari Facebook, YouTube, dan Streamable. Fitur ini sebenarnya sudah ada di versi sebelumnya, 0.3.1846, tapi kini disediakan di platform web.

Untuk mencobanya, pengguna harus menekan link video Facebook, YouTube atau Streamable yang dibagikan oleh teman. Dengan begitu, bisa melihat preview video atau memutarnya di WhatsApp Web melalui fitur ‘Picture in Picture’. Bahkan, pengguna juga bisa beralih ke obrolan tanpa harus menutup fitur ini. Jika masih belum bisa menjalankan fitur ini, berarti aplikasinya belum diperbarui. Untuk menjalankan versi baru WhatsApp dengan baik, maka jangan lupa hapus cache pada browser. Setelah itu, restart browser, akses kembali WhatsApp Web, dan fitur ‘Picture in Picture’ akan aktif.

Fitur ‘Picture in Picture’ ini tersedia untuk platform WhatsApp Web, setelah sebelumnya muncul pertama kali di versi 0.3.1846. Via gadgets.ndtv.com

Dilaporkan pula oleh laman TimesIndonesia.co.id belum lama ini, WhatsApp sendiri dikabarkan akan menghadirkan beberapa fitur baru sepanjang tahun 2019. Semua fitur baru itu pun disebut penting dan diklaim membuat WhatsApp akan menjadi lebih baik. Beberapa di antaranya, ada kirim pesan otomatis, tombol suka dan tidak suka untuk status seseorang, fitur jangan ganggu, mode gelap, opsi untuk menjadwalkan pesan, hingga fitur untuk mengetahui siapa yang telah melihat gambar profil.

Sebelumnya, di tahun 2018 aplikasi yang kini dimiliki oleh Facebook itu telah mengenalkan beberapa fitur baru, seperti tombol hapus, panggilan grup, stiker, dan lainnya. Cakap People sudah mencoba?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hati hati Ya! Jangan Pernah Melepas Alas Kaki di Pesawat. Bahaya!

Siap-Siap! Aplikasi Pesan Milik Google, Allo Resmi Bakal Ditutup Tahun 2019