in

Siap-Siap! Facebook, Instagram dan WhatsApp Bakal Digabung Mulai Tahun 2020

CakapCakap – Tiga aplikasi media sosial milik Facebook, yakni Facebook sendiri serta Instagram dan WhatsApp menjadi aplikasi online paling populer di seluruh dunia saat ini. Cakap People pun pasti memiliki akun di setiap aplikasi tersebut, dengan fungsinya masing-masing yang berbeda. Nah, untuk memberikan kenyamanan lebih bagi semua pengguna ketiga aplikasi tersebut, CEO sekaligus pendiri Facebook Mark Zuckerberg pun berencana untuk mengintegrasikan layanan dari ketiga aplikasi itu.

Mark Zuckerberg berencana mengintegrasikan layanan dari aplikasi Facebook, Instagram dan WhatsApp. Via time.com

Menurut Zuckerberg, rencana menggabungkan layanan ketiga aplikasi itu akan memberi keuntungan bagi para penggunanya. “Menurut saya, mengintegrasikan tiga layanan tersebut memberi peluang yang lebih baik. Kami pun ingin membuat pengguna merasa lebih nyaman dalam mengakses ketiga layanan tersebut,” ungkapnya dimuat laman Okezone.com. Namun, penyatuan ketiga layanan itu baru akan dilakukan pada tahun 2020 nanti. Meski begitu, ketiganya tetap dalam aplikasi berbeda.

Zuckerberg mengklaim rencana itu dapat menciptakan pengalaman menarik seperti penggunaan iMessage yang memudahkan pengguna untuk saling berkomunikasi, selain juga akan memberikan keamanan berlapis. Dengan begitu, pengguna WhatsApp pun bisa bertukar pesan dengan pemakai Instagram, begitu pula sebaliknya, dan juga pada aplikasi Facebook. Pesan yang dikirim itu tetap saja aman karena terenskripsi dengan sistem enskripsi end to end. Sistem ini diklaim dapat melindungi pesan agar tidak bisa dibaca orang lain, kecuali yang terlibat dalam percakapan pada aplikasi itu.

Integrasi layanan aplikasi Facebook, Instagram dan WhatsApp akan memudahkan pengguna saling berkomunikasi. Via financialexpress.com

Dilaporkan pula oleh laman KataData.co.id, Facebook jadi media sosial paling populer pada tahun 2018. Berdasarkan data Statista, Facebook memiliki 2,23 miliar pengguna aktif per bulan di seluruh dunia. Bahkan, pengguna layanan Facebook Messenger, layanan pesan online dari media sosial itu mencatat 1,3 miliar pengguna aktif per bulan, yang menempatkannya di posisi empat. Di atasnya ada WhatsApp dengan 1,5 miliar pengguna, lebih sedikit dari YouTube dengan 1,9 miliar pengguna.

Sementara itu, Instagram hanya memiliki 1 miliar pengguna aktif per bulan berada di posisi enam, lebih sedikit dari WeChat dengan 1,1 miliar pengguna aktif per bulan. Nah, bagaimana menurut Cakap People soal rencana penggabungan ketiga aplikasi milik Facebook tersebut?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Waspadalah! Sepertiga Es Himalaya Mencair, Ancaman bagi 2 Miliar Manusia

Luar Biasa! YouTuber Cantik Asal Cina Ini Terima Rp 49 M Sekali Upload