in ,

Hati hati Ya! Jangan Pernah Melepas Alas Kaki di Pesawat. Bahaya!

CakapCakapCakap People, ketika melakukan perjalanan atau traveling, kenyamanan adalah hal utama yang ingin dirasakan. Terlebih ketika berada di pesawat. Saking ingin tetap nyaman, terkadang sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadari sangat berbahaya untuk kesehatan.

Nah, Cakap People! Jika kamu termasuk orang yang punya kebiasaan melepaskan alas kaki saat berada di pesawat dengan alasan kenyamanan, sebaiknya kebiasaan itu ditinggalkan ya mulai dari sekarang. Tetaplah menggunakan alas kaki seperti sepatu atau sendal saat berada di pesawat. Apalagi saat kamu akan ke toilet. Karena ternyata toilet pesawat sangat tidak higienis. Kok bisa?

Cakap People, hal – hal yang terjadi di dalam pesawat, hanya kru yang mengetahuinya. Kebanyakan penumpang tidak pernah tahu apa yang terjadi di dalam pesawat. Salah satunya adalah ketidaktahuan tentang kebersihan toilet di pesawat.

Dari laman Reader’s Digest, kamar mandi pesawat mungkin tampak terlihat bersih, tapi sebenarnya kondisinya jauh dari bersih. Di sela-sela penerbangan, kamar mandi di pesawat tidak pernah dibersihkan. Kru pesawat hanya memberikan semprotan desinfektan, lap, dan mengisi ulang tissue.

Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat tidak mengatur tata kelola kebersihan pesawat atau melakukan inspeksi. Jadi, kebersihan pesawat sepenuhnya adalah tanggung jawab maskapai.

Ilustrasi Toilet Pesawat. (Foto : pegipegi.com)

Kamar mandi bukan satu-satunya alasan kamu untuk tetap menggunakan alas kaki. Karena tidak ada jaminan bahwa lantai atau karpet di pesawat bebas dari kuman. Ketahuilah bahwa ketika ada penumpang yang sakit di pesawat, petugas hanya akan membersihkan karpet di tempat orang sakit tersebut duduk. Jadi, petugas tidak akan membersihkan seluruh area tersebut meski kuman atau bakteri berpotensi menyebar.

Demi alasan kesehatan dan kebersihan, jangan pernah tergoda untuk melepaskan sepatu atau sendal meski dengan alasan kenyamanan saat berada di dalam pesawat ya, Cakap People. Karena ternyata tempat-tempat tersebut sangat tidak higienis dan berbahaya bagi kesehatan kita.

Nah, perjalanan kamu dijamin bakal tetap nyaman meski tidak melepaskan alas kaki ; sepatu atau sendal kamu di pesawat, kok! Coba, deh!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Luar Biasa! Korea Utara Punya 20 Pangkalan Operasional Rudal

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru ‘Picture in Picture’, Seperti Apa Fungsinya?