in ,

Wah, Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Bisa Berdampak Tidak Baik Pada Mobil Matik!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, pemakaian mobil matik kian mengalami peningkatan. Bahkan lalu lintas di jalan raya dewasa ini kian meningkat, apalagi di kota-kota besar. Salah satu jenis mobil yang banyak digunakan oleh penduduk perkotaan ialah mobil matik. Agaknya itu merupakan hal yang wajar Cakap People, mengingat mobil tersebut lebih simpel ketika dijalankan.

Selain itu, untuk menempuh perjalanan jauh pun kaki tidak akan dibuat pegal. Kamu pun tak perlu ribet untuk memasukkan kopling maupun gigi ketika akan menembus kemacetan. Namun ketika memilih mobil matik maka kamu harus paham terkait cara penggunaan serta perawatan. Jika tidak maka mobil matik bisa jadi mudah rusak. Berikut kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan mobil matik jadi cepat rusak!

1. Sebelum mobil dalam posisi D langsung digeber

Cara mengendarai mobil matik via Indonesiautosblog.com

Siapa yang sering melakukan kebiasaan berikut ini? Kebiasaan berikut dapat menciptakan tekanan yang tak seharusnya. Terlebih jika dilakukan cukup sering maka dapat berujung pada kerusakan transmisi mobil matik. Kamu tak perlu menggeber mobil sebelum memindahkannya ke posisi tuas D.

2. Tak mengoperasikan gigi sesuai fungsi

Kenali masing-masing fungsi gigi pada mobil via Kingprastyo.com

Sebelum kamu memilih mobil matik, maka akan lebih baik jika dirimu mengenali fungsi yang ada pada masing-masing gigi mobil matik. Belum begitu paham dengan fungsinya? Maka kamu bisa belajar di ulasan berikut ini:

  • P berfungsi untuk Parking, sehingga gigi ini dapat kamu operasikan kala hendak memarkirkan mobil.
  • L atau Low berfungsi saat mobil dalam keadaan berjalan dengan gigi rendah. Umumnya dipakai di kala mobil akan melalui turunan maupun tanjakan atau saat membutuhkan engine brake.
  • D atau Drive ditujukan untuk posisi mengemudi.
  • R atau Rear bisa kamu gunakan ketika akan memundurkan kendaraan.
  • N atau Neutral bisa dipakai ketika mobil sedang dihidupkan maupun kala mobil sedang diajak berhenti di lampu merah atau sebagainya.

3. Cara pindah gigi tidak sempurna

Trik mengendarai mobil matik via Alotoindo.com

Kebiasaan yang satu ini memang sering sekali terjadi. Di mana ketika mengendarai terburu-buru maka pengemudi mobil matik akan langsung mengganti tuas yang semula R menuju ke tuas D. Padahal kala itu mobil belum sepenuhnya berhenti, bahkan bisa jadi kondisinya masih mundur. Jika kebiasaan buruk ini terus-menerus dilanjutkan maka dapat berdampak pada sistem transmisi mobil matik kamu loh!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

So Sweet! Bosan Menjemput, Para Sahabat Pria Ini Mengejutkannya dengan Membelikan Mobil

Henderson! Pulau yang Jauh dari Mana-mana, Tapi Sampahnya dari Mana-mana