in ,

Pilih Mobil Manual atau Matik? Pastikan Ketahui 7 Perbedaan Ini

CakapCakap – Zaman sekarang mobil bukan lagi barang mewah, melainkan kendaraan kebutuhan sehari-hari. Bahkan bukan hanya cowok yang bisa kemudikan kendaraan roda empat ini Cakap People, namun cewek juga harus bisa menyetir sendiri.

Tentu saja hal ini dilakukan agar perempuan semakin mandiri dan lebih kuat dengan tidak bergantung pada cowok terutama saat ingin bepergian. Meski demikian, tetap perhatikan sebelum kamu memilih antara mobil matik dan manual. Cakap People perlu tahu apa saja kelebihan serta kekurangan dari kedua jenis mobil tersebut. Berikut ini ulasannya!

Harga perawatan mobil

Beda perawatan mobil matik dan manual via Pexels

Mobil matik memiliki biaya prawatan yang lebih mahal. Apalagi jika sudah rusak, maka kamu bisa habis ratusan juta hanya untuk memperbaikinya. Dalam hal ini tentu akan lebih untung jika kamu membelikan uang perawatan dengan jenis mobil yang baru.

Harga mobil

Harga mobil juga jadi pertimbangan via Pexels

Mobil matik nyatanya jauh lebih susah dan lebih kompleks untuk dibuat. Inilah kenapa harga mobil matik tentunya lebih mahal dibandingkan dengan jenis mobil manual.

Belajar mengendarai mobil

Kemudikan mobil via Pexels

Untuk masalah belajar berkendara maka mobil matik tentu lebih mudah. Untuk mobil manual, kamu masih harus mengendalikan kopling dan gigi. Namun dengan matik, kamu tidak perlu dipusingkan dengan masalah tersebut.

Kenyamanan

Perhatikan kenyamanan saat berkendara via Pexels

Untuk masalah kenyamanannya, mobil matik lebih nyaman dibandingkan dengan mobil manual. Apalagi jika harus berkendara di tengah jalan yang sedang macet maka kita tidak perlu jaga kopling. Kamu tinggal pencet gas serta rem saja saat menggunakan si mobil matik.

Keamanan

Keamanan saat berkendara via Pexels

Sementara untuk masalah keamanan, mobil manual ternyata lebih rendah resiko bahayanya. Mobil matik hanya memiliki satu rem dan hand rem untuk mengatasi kondisi darurat. Sedangkan di mobil non matik, kamu memiliki hand rem, kopling dan rem.

Penggunaan bensin

Terkait penggunaan bensin via Pexels

Penggunaan mobil matik lebih boros dibandingkan dengan mobil manual. Hal ini disebabkan, mobil manual dikontrol sendiri oleh pengendaranya lewat kopling sedangkan jenis matik tidak bisa.

Masalah fokus pengendara

Fokus saat mengemudi via Pexels

Mobil matik membuat pengendara menjadi lebih fokus ke jalanan. Hal ini dikarenakan, kamu tidak perlu memikirkan masalah kopling ataupun gigi.

Jadi pilih yang mana Cakap People? Mau yang matik ataupun kopling, tentu kamu harus pikirkan dulu sederet masalah yang terurai di atas. Bandingkan lalu, pikirkan dengan bijak sebelum kamu yakin membeli mobil ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hati-hati! Pada Usia Pernikahan Ini Rentan Perselingkuhan

Cara Mengubah Suasana Kantor Jadi Lebih Fun!