in ,

Sudah Tidak Sabar Ingin Segera Hamil? Ini Tanda Jika Pembuahan Sedang Terjadi!

CakapCakap- Ketika seorang wanita sudah menikah, pasti kehamilan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Apabila haid tak kunjung tiba, maka kamu bisa menggunakan alat tes kehamilan atau test pack untuk mengecek kebenaran kehamilan tersebut. Tetapi test pack baru bisa digunakan ketika Cakap People sudah terlambat haid selama beberapa hari.

Jika kamu sudah tak sabar menantikan kehadiran buah hati, maka bisa membaca melalui beberapa tanda pembuahan sedang berlangsung. Sebab untuk bisa mengetes memakai test pack maka paling tidak kamu harus menunggu selama 1 bulan lamanya. Nah, ini dia beberapa tanda jika pembuahan sedang berlangsung!

1. Intensitas buang air kecil yang sering

Selalu ingin buang air kecil via Hellosehat.com

Kamu akan merasakan aneka hal yang tak terduga saat telur menempel pada dinding rahim. Salah satunya tubuh akan menghasilkan hormon hCB yang mampu meningkatkan jalannya aliran darah ke bagian panggul. Alhasil kandung kemih akan berdampak sehingga kamu akan lebih sering untuk buah air kecil. Cukup banyak ibu hamil yang mengalami kondisi tersebut di awal kehamilan. Apabila kamu sering terbangun di tengah malam guna buang air kecil, maka kemungkinan kamu sedang berbadan dua.

2. Kram

Rasa kram tidak separah ketika haid via Hellosehat.com

Saat telur telah mulai menempel di bagian dinding rahim, maka kamu akan merasa kram. Bahkan beberapa wanita mengaku merasa kram usai berhubungan intim. Tetapi sayangnya kram juga termasuk tanda bahwa kamu mengalami haid. Maka dari itu, cukup sulit untuk membedakan keduanya. Apakah kamu kram karena proses pembuahan atau hendak terjadi menstruasi. Tetapi bedanya kram akibat pembuahan tak akan terasa seperti kram saat hendak menstruasi. Biasanya kram akibat pembuahan terjadi hanya beberapa jam saja dalam 1 hari.

3. Ada flek

Deteksi kehamilan pakai test pack via Haibunda.com

Umumnya flek bisa muncul karena telur menempel di area dinding rahim. Proses tersebut  terkadang membuat lapisan rahim agak tergores dan memunculkan darah. Biasanya warna flek akan cokelat atau terang. Tergantung pada lamanya darah yang keluar dari rahim kamu.

Nah, itulah beberapa tanda sederhana jika pembuahan sedang terjadi. Selain itu, Cakap People akan jadi mudah lelah. Tanda tersebut sebenarnya cukup sepele namun sering diabaikan oleh ibu hamil. Jika berada dalam kondisi hamil maka istirahat yang cukup ya. Untuk hasil lebih pastinya coba periksakan diri ke dokter kandungan.

Comments

18 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

  4. Pingback:

  5. Pingback:

  6. Pingback:

  7. Pingback:

  8. Pingback:

  9. Pingback:

  10. Pingback:

  11. Pingback:

  12. Pingback:

  13. Pingback:

  14. Pingback:

  15. Pingback:

  16. Pingback:

  17. Pingback:

  18. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Deretan Tanaman Ini Punya Manfaat Tak Terduga Jika Diletakkan di Meja Kerja!

Ini loh Mitos Seputar Seafood yang Marak Beredar, Cek Kebenarannya!