in

Terlalu Sering Buang Angin? Begini Cara Mengatasinya!

Hindari konsumsi serat berlebihan

CakapCakap – Buang angin merupakan salah satu hal yang tentu tidak bisa kita tolak. Biasanya pada tubuh yang sehat, ada frekuensi normal saat buang angin. Yaitu sebanyak 5 sampai 15 kali tiap hari. Apa Cakap People buang angin pada frekuensi yang lebih dari hitungan normal tersebut? Walau kentut adalah kondisi yang normal, namun agaknya akan sedikit memalukan jika dilakukan di depan banyak orang.

Alhasil banyak orang yang memilih untuk menahannya. Padahal jika memang ingin buang angin, maka tak masalah jika kamu memang melepaskannya. Namun jika ingin kentut tak berbau serta berbunyi, maka ini yang bisa kamu lakukan guna mengurangi baunya.

1. Kunyah makanan dengan baik

Jangan buru-buru mengunyah makanan via Food.detik.com

Ketika kamu makan, maka jangan pernah terburu-buru. Sebab dengan demikian maka kamu bisa menghirup lebih banyak angin. Sehingga perut pun jadi kembung. Apabila makanan dikunyah dengan baik, maka porsi makan akan terjaga. Selain itu, perut pun juga tak akan kenyang berlebih. Apabila tidak ingin buang gas saat makan, maka cobalah untuk mengunyah secara perlahan.

2. Minum air putih

Selalu cukupi kebutuhan cairan via Prfmnews.com

Siapa yang sering melupakan konsumsi air putih? Jangan lupa ya, jika hampir 70% tubuh kita ini dihuni oleh cairan. Sehingga kamu disarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan dengan mengongumsi air putih sebanyak 8 gelas tiap hari. Dengan demikian, maka aneka manfaat baik bisa kamu dapatkan. Salah satunya bisa menjadikan saluran pencernaan lebih lancar. Ketika seseorang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka pergerakan makanan yang berada dalam tubuh bisa diperlambat. Namun dengan minum air putih,maka buang air besar bisa lebih lancar. Tak hanya itu, buang angin secara berlebihan pun bisa berkurang. Jadi, jangan hanya minum air putih saat kamu merasa haus saja ya!

3. Batasi konsumsi serat

Mudah kentut di mana saja via Lifestyle.okezone.com

Bukan rahasia lagi jika serat merupakan nutrisi yang baik bagi pencernaan. Bahkan dengan kecukupan serat maka perut akan dijaga untuk tetap kenyang. Sehingga meminimalisir nafsu makan berlebih. Namun jika kamu mengonsumsi serat secara berlebihan maka bisa menimbulkan berkumpulnya gas di dalam tubuh. Sebab tubuh memerlukan banyak waktu guna mencerna makanan seperti brokoli, apel hingga kacang-kacangan. Tubuh kemudian akan bergantung pada bakteri baik yang ada di usus guna memproses makanan tersebut. Perlu kamu ketahui jika hasil fermentasi merupakan gas. Sehingga serat berlebih bisa menimbulkan perut kembung. Terlebih jika dipadukan bersama daging olahan, gula olahan, lemak trans hingga alkohol.

Mungkin beberapa langkah di atas bisa Cakap People lakukan guna meminimalisir kebiasaan kentut yang berlebih. Sehingga frekuensi buang angin bisa jadi lebih normal. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

3 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Lagi, Scarlett Johansson Puncaki Daftar Aktris dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Ingin Tampil Kece ke Kampus? Berikut Referensi Tas Cantik dengan Harga di Bawah Rp 300 Ribuan!