in ,

Viral di Media Sosial, Seorang Pria Bakar Uang Rupiah Secara Live di Facebook

Pria tersebut dapat terkena sanksi pidana paling lama 5 tahun.

CakapCakap – Cakap People! Baru-baru ini tengah viral foto dan video seorang pria yang membakar uang kertas 50 ribu rupiah di media sosial. Warga net geram atas kelakuan pria yang mengenakan jaket tersebut, langsung beramai ramai menscreenshoot video tersebut lalu dibagikan ke laman facebook masing masing.
Seperti dilansir dari beritasulsel, diketahui bahwa foto dan video dari pria tersebut banyak tersebar di media sosial facebook. Beberapa warga net yang merasa geram membubuhi unggahannya dengan caption meminta kepada pihak yang berwajib agar menangkap pria tersebut.
“Orang ini membakar uang asli dengan sengaja,termasuk pelecehan terhadap lambang negara dan Pasal 35 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2011..Klo anda bnyak uang bukan bgito caranya,msih bnyk saudara kita yg mmbutuhkan#tk pandai bersyukur,” tulis netizen bernama @Maya Enggel saat mengupload unggahan tersebut ke grup facebook WARTA BORNEO UPDATE.
“Kpd pihak yg berwajib tolong sgra ciduk manusia terkutuk ini,karna sdh menghina lembaga negara,,,,,” tulis @Aby Marbun, netizen lainnya saat mengupload foto foto tersebut ke grup facebook Demi Anak Generasi (DAG).
Sementara itu, laman fans page Batak viral juga memposting foto foto pelaku dibubuhi dengan kalimat bahwa pelaku adalah pemilik akun facebook atas nama Sitanggang Parsamosir.
Sumber: Post akun Facebook Batak Viral
“AKUN FB atas nama SITANGGANG PARSAMOSIR telah melakukan Tindak Pidana dengan MEMBAKAR UANG secara Live.
Pasal 35 Pada UU no.7 Tahun 2011 Menjelaskan Bahwa Sanksi Terhadap Tindakan Merusak, Memotong, Menghancurkan dan Mengubah Rupiah Dengan Maksud Merendahkan Kehormatan Rupiah Sebagai Simbol Negara Yaitu PIDANA PALING LAMA 5 TAHUN DAN DENDA PALING BANYAK Rp 1 MILIYAR,” tulis Batak viral.

 

 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Berkat Air Terjun Tumpak Sewu di Jawa Timur, Fotografer Inggris Ini Menang Kompetisi Foto Dunia

Duh, Jumlah Korban PHK Tahun Ini Diperkirakan Mencapai 10.000 Pekerja