in

Tumit Kaki Kering dan Pecah-pecah? Atasi dengan 3 Cara Alami Berikut!

CakapCakap – Penampilan merupakan salah satu hal yang perlu Cakap People perhatikan. Sebab jika penampilan kamu baik, maka tentu rasa percaya diri akan terbentuk sendiri. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki memang wajib kamu benahi. Apabila kamu memiliki tumit kaki pecah-pecah tentu akan menimbulkan kesan tidak nyaman bukan?

Terlebih jika harus memakai sepatu high heels atau sepatu yang terbuka. Umumnya tumit pecah akan diawali dengan adanya kapalan serta kulit kering. Penyebabnya pun bisa bervariasi, mulai dari terlalu lama mandi, pemakaian sabun berbahan keras, hingga jalan tanpa pakai alas kaki. Jika kamu mengalami kondisi demikian, maka atasi dengan cara alami berikut!

1. Mengangkat kulit mati

Angkat sel kulit mati dengan scrub via Id.priceprice.com

Mengalami kondisi tumit pecah-pecah dan kering? Maka sebaiknya rontokkan kulit mati dengan menggunakan scrub kaku hingga batu apung. Perlakuan ini bisa membuat kapalan di area rumit berkurang, selain itu tingkat ketebalan kulit pun juga bisa dikurangi. Eksfoliasi atau pengelupasan kulit pasca mandi bisa dilakukan sewaktu kulit dalam kondisi basah. Kamu juga bisa menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum memakai media pengelupasan.

2. Gunakan pelembab

Tumit pecah-pecah via Journal.sociolla.com

Biasanya tumit yang pecah bisa dipicu oleh keadaan kulit yang kering. Nah, kamu dapat mengatasi kondisi tersebut dengan mengaplikasikan pelembab. Tersedia dua jenis pelembab yang dapat kamu gunakan, yaitu pelembab humektan serta emolien. Emolien bisa membantu untuk menghidrasi, caranya dengan mengisi serta menembus celah di serpihan kulit. Alhasil kulit bisa lebih fleksibel, halus serta kembut.

Sementara humektan dapat menembus kulit lapisan luar namun bukan untuk meminimalisir kehilangan air melainkan guna mempertahankan tingkat kelembaban serta membuat kapasitas air di kulit meningkat. Tetapi jika kamu bertempat tinggal di lingkungan yang tak terdapat banyak uap air di udara, maka hukmektan bisa menarik uap air dari lapisan kulit dengan lebih rendah dibanding udara. Sehingga bisa membuat keadaan kulit kering kamu jadi lebih buruk loh!

3. Oleskan bahan alami

Atasi dengan lidah buaya via Marketeers.com

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membasmi tumit kering dan pecah-pecah. Bahan alami yang bisa kamu gunakan ialah minyak zaitun, oatmeal, cuka sari apel, aloe vera hingga madu. Jika ingin menggunakan minyak zaitun maka kamu hanya perlu mengoleskannya sebelum tidur kemudian pakai kaus kaki tebal dan biarkan semalaman. Saat esok pagi, cuci kaki tersebut.

Beberapa trik di atas bisa Cakap People pakai ketika memiliki tumit kaki yang pecah-pecah dan kering. Dengan demikian kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada masalah kaki tersebut. Alhasil penampilan pun bisa terlihat lebih maksimal.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

“Penyakit Misterius” Menyerang Puluhan Warga Jeneponto

Ini loh Faktor Penyebab Sulit Hamil yang Sering Disepelekan!