in ,

Toyota C-HR Hybrid Bakal Hadir di Indonesia pada 22 April 2019, Berapa Harganya?

CakapCakap – Pasar otomotif Tanah Air akan kembali kedatangan produk mobil baru. Kali ini, giliran pabrikan raksasa dunia asal Jepang, Toyota melalui perusahaannya di Indonesia, Toyota Astra Motor yang akan segera merilis produk terbaru mereka untuk pasar Tanah Air pada tanggal 22 April 2019. Menariknya, produk anyar ini merupakan varian mobil hybrid, yakni Toyota C-HR Hybrid yang akan hadir melengkapi jajaran mobil hybrid-nya sebagai langkah persiapan menjelang era mobil listrik.

Mobil SUV Toyota C-HR Hybrid akan segera meluncur di Indonesia pada 22 April 2019. Via dimiherlambang.com

“Benar, kami akan meluncurkan Toyota C-HR Hybrid. Berdasarkan survei konsumen, seperti di saat peluncuran Toyota Fortuner di tahun 2016, versi TRD dirilis menyusul saat GIIAS. Toyota C-HR pun demikian juga. Setelah satu tahun, baru kami hadirkan versi hybrid. Karena pemerintah juga sudah fokus ke arah elektrifikasi (Low Carbon Emission Vehicle/LCEV),” ucap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiskus Suryopranoto, seperti dilaporkan oleh laman Oto.com belum lama ini.

Sayangnya, dia masih enggan membeberkan detil informasi terkait spesifikasi dan target pasar mobil bermesin kombinasi itu. Namun, jika merujuk ke versi Thailand yang paling dekat, di sana Toyota C-HR Hybrid ditawarkan dalam dua varian dengan dapur pacu yang sama, yakni 4 silinder berkubikasi 1,8 liter dan tenaga 98 PS yang digabung dengan motor listrik. Motor listriknya ini sanggup memberi tambahan tenaga sebanyak 72 PS, di mana dipadukan dengan perangkat CVT (continuously variable transmission). Tipe termewah mengusung sejumlah fitur, seperti push start dan layar sentuh 7 inci.

Toyota C-HR Hybrid yang akan dipasarkan di Indonesia akan didatangkan dari Thailand. Via liputan6.com

Mobil SUV Toyota C-HR Hybrid yang akan dipasarkan di Indonesia ini memang didatangkan secara CBU (completly build-up) dari Thailand, seperti dijelaskan dalam laman GoOto.com. Soal harganya di Indonesia, memang belum ada informasi resmi dari pihak PT Toyota Astra Motor. Namun, apabila diperkirakan kisaran harganya mencapai Rp 500 juta hingga Rp 600 juta saat dipasarkan di Tanah Air.

Ditambahkan pula, bahwa Toyota C-HR Hybrid ini diklaim mampu menghasilkan daya hingga 98 hp dan torsi mencapai 142 Nm. Kombinasi motor listrik yang dimilikinya akan menambah tenaga itu menjadi 134 hp dengan torsi 207 Nm, sehingga kekuatan mobil hybrid ini pun semakin hebat. Nah, Cakap People jangan sampai ketinggalan jadwal peluncurannya di Indonesia ya!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siap-Siap! Kymco Siapkan Skutik Baru Bergaya Klasik, Harga Rp 28,8 Juta

Apple Kehilangan Salah Seorang Pejabat Teras, Angela Ahrendts, Siapa Dia?