in ,

Diam-Diam, Ternyata Samsung Sudah Bikin Mobil SUV Keren Lho!

CakapCakap – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung sepertinya masih merasa belum cukup meskipun sudah mendominasi pasar elektronik dunia, melalui beragam produk yang mereka hasilkan mulai dari mesin cuci, televisi hingga ponsel cerdas alias smartphone. Bahkan, hampir setiap bulan ada produk smartphone baru dari Samsung yang membuat nama mereka semakin melambung di seluruh dunia. Nah, kini diam-diam ternyata Samsung juga sudah siap untuk membuat mobil lho!

Samsung bekerja sama dengan Renault meluncurkan mobil SUV Renault Samsung XM3. Via detik.com

Belum lama ini, Samsung bekerja sama dengan pabrikan otomotif asal Prancis, Renault, meluncurkan mobil SUV (sport utility vehicle) dalam ajang Seoul Motor Show 2019, seperti dilaporkan oleh laman Detik.com. Mobil ini diproduksi di bawah bendera Renault Samsung, nama perusahaan sejak Renault membeli saham divisi otomotif Samsung usai ditutup akibat krisis moneter di akhir era 1990-an. Mobil berlabel XM3 ini adalah kembaran dari mobil Renault Arkana yang sudah dipasarkan di Rusia.

“Hasil rapat kami sudah jelas objektif dari produk ini adalah untuk pasar Korea Selatan. Kami telah membuat mobil paling elegan di dunia, ini adalah model yang menandai transformasi desain dari Renault Samsung Motors,” ungkap Grup Renault Corporate Design Director, Laurens Van den Acker. Renault Samsung XM3 akan dirakit di pabrik Busan pada awal tahun 2020 mendatang untuk pasar Korea Selatan. Produksi ini sekaligus juga menjadi rencana Renault untuk meningkatkan penjualan mereka di Korea Selatan supaya target penjualan 5 juta unit setiap tahun pada tahun 2022 tercapai.

Renault Samsung XM3 merupakan kembaran dari Renault Arkana yang sudah lebih dulu dipasarkan di Rusia. Via nextren.grid.id

Seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, maka tak ada perbedaan berarti antara Renault Arkana dan Renault Samsung XM3, seperti dimuat dalam laman Nextren.Grid.id. Yang jelas, logo Renault diganti menjadi logo Renault Samsung. Perbedaan kecil hanya ada pada aksen oranye tipis di sisi mobil, bumber depan dan belakang, serta warna velg lebih gelap. Mobil Renault Samsung XM3 ini sendiri terinspirasi dari desain coupe modern, tapi dengan ground clearence tinggi khas mobil SUV.

Dalam edisi perkenalan, model ini tampil berwarna putih, velg 19 inci, serta headlamp LED dengan DRL. Kabarnya, mobil ini akan jadi inspirasi produk Samsung Renault masa depan. Sayang, belum ada spesifikasi detilnya. Namun jika melihat Renault Arkana, maka bermesin 1.3 turbo racikan Renault dan Mercedes. Mudah-mudahan nanti masuk juga ke Indonesia ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Lakukan 3 Persiapan Ini Sebelum Pilih Olahraga Renang untuk Lansia!

Masuk Industri Otomotif, NVIDIA Kembangkan Sistem Kendali Mobil Otomatis