in ,

Diam-Diam! Toyota Ternyata Sedang Siapkan ‘Adik’ untuk Crossover C-HR

CakapCakap – Para pecinta mobil keluaran Toyota, termasuk Cakap People pasti mengenal mobil Toyota C-HR. Mobil jenis SUV crossover subkompak itu diluncurkan di Jepang pada bulan Desember 2016, setelah versi mobil konsep sempat dipamerkan di beberapa ajang sepanjang tahun 2014-2015. Tak lama kemudian, mobil itu menyusul hadir di sejumlah negara lainnya, termasuk di Indonesia. Baru saja genap berusia 2 tahun, kini ternyata sudah pula menyiapkan ‘adik’ untuk Toyota C-HR.

Toyota sedang menyiapkan mobil crossover terbaru yang akan jadi ‘adik’ Toyota C-HR, menggunakan platform TNGA-C. Via grid.id

Toyota diam-diam akan menambah jajaran produk terbarunya yang disebut akan mengusung model crossover; tentunya akan menjadi ‘adik’ dari Toyota C-HR yang masih dipasarkan saat ini, seperti dilaporkan oleh laman Okezone.com. Pengembangan model baru ini akan menggunakan platform TNGA-C (Toyota New Global Architecture), dan diproduksi di pabrik perakitan Toyota di Thailand. Platform modular ini sendiri pun sudah menopang crossover Toyota C-HR, dan juga Toyota Prius.

Desain yang akan disiapkan untuk mobil ini dikabarkan tak akan mengusung gaya radikal seperti sang ‘kakak’, melainkan desain SUV pada umumnya. Mobil ini sepertinya juga mendapat opsi powertrain dari Toyota Corolla dan C-HR baru, dengan mesin bensin 1,2 liter turbocharged dan 1,8 liter. Mobil ini diharapkan siap sebelum pertengahan tahun 2020, di mana kemungkinan Thailand akan jadi basis produksi utama. Dalam portofolio global Toyota, SUV baru ini akan ditempatkan di atas Toyota Rush, sehingga diyakini akan bersaing dengan Nissan Juke, Chevrolet Tracker, Honda HR-V, Mazda CX-3.

Toyota C-HR sendiri sudah hadir di Indonesia sejak 2018, dan akan segera disusul oleh versi hybrid-nya. Via otosia.com

Sebelumnya, dikabarkan pula bahwa mobil Toyota C-HR versi hybrid akan segera masuk ke Indonesia menyusul mobil versi mesin bensin yang sudah hadir sejak tahun 2018 lalu, seperti dimuat di laman GridOto.com. “CH-R Hybrid memang kami ada rencana, dan memang mobil ini sudah di-launching di negara lain seperti di Thailand. Jadi kami sedang mempelajari waktu yang tepat dan spesifikasi yang tepat, sesuai dengan CH-R sebelumnya,” ungkap Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandi.

Jika benar demikian, kehadiran Toyota C-HR hybrid ini pun akan melengkapi dua mobil anyar yang sebelumnya sudah diluncurkan Toyota Indonesia, yakni All-New Toyota Camry yang juga bermesin hybrid, dan All-New Toyota Avanza. Cakap People pun pastinya sudah tidak sabar menunggu nih!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Coba Resep Pancake Apel Berikut Ini yuk!

Peringkat Sedunia, Indonesia ‘Juara’ Gunakan Software Bajakan