in

Ternyata Deretan Bahan Alami Ini Tak Boleh Langsung Digunakan ke Wajah loh!

Lemon dan jeruk nipis punya kandungan asam yang bisa mengubah pH kulit

CakapCakap – Beberapa orang percaya jika bahan alami tertentu bisa membantu mengatasi masalah pada wajah. Sebab sejatinya bahan alami memang merupakan obat yang paling manjur dan minim efek samping. Apa Cakap People salah satu yang gemar memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah pada wajah?

Namun kamu harus bisa menggunakan bahan alami secara tepat. Sebab terdapat beberapa bahan alami yang sebaiknya tak diaplikasikan langsung ke area wajah. Nah, kira-kira apa saja ya bahan-bahan alami yang dimaksud? Ini dia daftarnya!

1. Telur mentah

Sebaiknya pakai masker dari ekstrak telur via Klikdokter.com

Apa kamu salah satu pengguna masker telur mentah? Beberapa orang memang sering menggunakan telur mentah sebagai masker guna mengecilkan pori-pori. Padahal perlu kamu ketahui jika di dalam telur mentah terdapat kandungan bakteri salmonella yang mampu memicu keracunan makanan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan masker ekstrak telur yang tak membawa dampak yang serupa lantaran tidak terbuat dari telur mentah.

2. Jeruk nipis & lemon

Hindari mengaplikasikan lemon secara langsung via Masihbaru.com

Mungkin kamu tak asing lagi dengan kedua jenis buah berikut ini. Biasanya, baik lemon maupun jeruk nipis sering dimanfaatkan sebagai toner wajah. Kendati demikian, kedua jenis jeruk ini mempunyai sifat asam serta mampu menjadikan pH kulit berubah. Maka dari itu, sebaiknya jangan menggunakan kedua bahan ini secara langsung ke wajah. Bahkan, jika sering digunakan maka bisa menjadikan wajah lebih peka pada sinar matahari. Sehingga saat terpapar sinar UV, maka wajah akan lebih mudah terbakar.

3. Minyak kelapa

Lebih disarankan pakai minyak zaitun via Grid.id

Bukan rahasia lagi jika minyak kelapa mempunyai sifat antioksidan, namun apabila kamu memiliki jenis kulit yang berminyak maka tak disarankan untuk menggunakannya di area wajah. Sebab ada bahaya yang bisa ditimbulkan. Hal tersebut lantaran minyak kelapa mempunyai tekstur yang terbilang tebal. Alhasil menjadikan kulit lebih usah guna menyerap. Sehingga memunculkan risiko pori-pori tersumbat, memicu menumpuknya jerawat hingga memberikan bakteri makanan. Dibanding menggunakan minyak kelapa, maka kamu lebih disarankan untuk memakai minyak zaitun. Namun aplikasikan pakai kapas, jangan secara langsung memakai tangan.

Sudah paham bukan Cakap People bahan alami apa saja yang sebaiknya tidak kamu oleskan ke wajah secara langsung? Agaknya bahan-bahan tersebut memiliki risiko bahaya tersendiri bila kamu aplikasikan secara langsung ke area wajah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Potret Masa Muda BJ Habibie Beserta Perjalanan Kariernya, Cerdas dan Menawan!

Masyarakat Parepare Nyalakan Lilin di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun