in

Berikut 3 Jenis Masker Beserta Manfaatnya untuk Wajah!

Jangan sampai salah pilih masker ya

CakapCakap – Hampir semua kaum hawa pasti tak enggan untuk melakukan perawatan wajah. Sebab wajah merupakan salah satu aset berharga yang perlu dirawat dan dijaga dengan baik. Salah satu benda yang biasa digunakan untuk merawat wajah ialah masker. Pasti Cakap People cukup mengenalnya bukan?

Masker wajah memiliki bentuk yang berbeda-beda. Sehingga kegunaannya pun juga tak selalu sama antar jenisnya. Maka dari itu, sebelum memakai masker tertentu maka ada baiknya jika kamu mengetahui apa saja jenis dan fungsi masker tersebut. Penasaran? Coba simak ulasan berikut ini!

1. Sheet mask

Merupakan kertas atau kapas yang penuh kandungan via Thebodyshop.co.id

Tak asing bukan dengan jenis masker yang satu ini? Ia merupakan maske ryang terbuat dari bahan kapas maupun kertas jenuh yang dipenuhi dengan bahan-bahan efektif. Tersedia aneka masker lembaran yang bisa kamu gunakan. Namun sebaiknya pilih sheet mask yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya. Lantaran beda sheet mask maka akan tak serupa pula kandungan yang ada di dalamnya. Kamu bisa memakai masker lembaran lalu mendiamkannya selama beberapa menit agar bahan-bahan dapat meresap ke kulit. Namun seringkali jenis masker ini tak selalu memberikan kegunaan yang lebih.

2. Masker tidur

Bisa dipakai sebagai pengganti krim malam via Meramuda.com

Terdapat beberapa jenis maser tidur yang merupakan masker pelembab. Biasanya jenis masker ini akan dibiarkan semalaman menempel di kulit guna memberikannya nutrisi tambahan. Dengan meninggalkan masker di wajah lebih lama maka memberikannya kesempatan guna lebih efektif untuk bekerja. Masker tidur umumnya punya tekstur yang jauh lebih ringan sehingga tak menyebabkan sarung bantal kamu berminyak. Kamu bisa memakai jenis masker ini pada malam hari di kala kulit wajah sedang dalam kondisi kering. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai pengganti dari krim malam.

3. Masker peel off

Gunakan yang sedikit kandungan alkohol polivinil via Medicaspa.pl

Umumnya orang menggunakan jenis masker ini untuk mengusir kotoran dari dalam pori dan menghilangkan lapisan tipis dari sel kulit mati. Kendati demikian, masker peel off sejatinya ‘tak mempunyai kemampuan guna menembus pori dan ‘menarik’ komedo maupun kotoran. Guna membantu mengurangi komedo serta membuka pori, maka kamu bisa memakai exfoliant BHA. Apabila ingin memakai masker peel off maka sebaiknya pilih yang lembut tak tak mempunyai kandungan alkohol polivinil yang berkonsentrasi tinggi. Sebab mempunyai efek iritasi dan pengeringan di kulit.

Nah, itu dia beberapa jenis masker beserta kegunananya yang bisa Cakap People coba. Sebaiknya dalam menggunakan masker pilih yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan masalah yang timbul. Misalnya saja wajah berkomedo atau berjerawat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Box Office: Film Perang Dunia I ‘1917’ Puncaki Daftar, Kalahkan ‘Star Wars: The Rise of Skywalker

Ini Dia Tren Makanan Sehat di Tahun 2020, Apa Saja?