in

Ini Dia Potret Masa Muda BJ Habibie Beserta Perjalanan Kariernya, Cerdas dan Menawan!

Sebagai tanda penghormatan yang terakhir,mari kita kibarkan bendera setengah tiang

CakapCakap – Memiliki sosok istimewa seperti seorang BJ Habibie merupakan kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Sebab sang cendekiawan yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan ini memang termasuk tokoh yang berjasa bagi bangsa. BJ Habibie tutup usia di angka 83 tahun. Beliau meninggal lantaran penyakit gagal ginjal Cakap People.

Kendati tim medis sudah berusaha semaksimal mungkin, namun agaknya takdir berkata lain. Kini BJ Habibie telah damai bersama sang istri tercinta, yakni Hasri Ainun Besari. Habibie sendiri dikenal sebagai seorang yang cerdas dan terbilang intelektual. Sewaktu masih muda, ia pun berhasil membuat banyak orang merasa kagum padanya sebab mampu mengukir prestasi gemilang di tingkat dunia. Dirinya pun pernah mendapatkan beasiswa kuliah di Aachen, Jerman. Ketika ada di negara tersebut ia mengambil jurusan Teknik Penerbangan dengan spesialis kontruksi pesawat terbang. Alhasil beliau pun memiliki gelar doktor serta melanjutkan karier di perusahaan penerbangan Messerschmitt-Bolkow-Blohm.

Lantaran memiliki prestasi yang sangat gemilang, beliau pun akhirnya diangkat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi untuk periode 1978-1998. Ia kemudian menjabat sebagai wakil presiden pada Maret 1998. Selanjutnya BJ Habibie naik menjadi seorang Presiden di tanggal 21 Mei 1998 kala Soeharto mengundurkan diri. Selain punya pengetahuan yang berlimpah, sosok yang cerdas dan punya karier yang sangat bersinar, BJ Habibie merupakan seorang anak muda yang gagah, tekun serta tampan. Ingin tahu protretnya di masa muda? Coba tengok protretnya berikut ini!

1. Ini potretnya kala masih muda, gagah dan tampan bukan?

Memiliki Paras manis via Seruni.id

2. Memiliki paras yang rupawan, namun BJ Habibie memilih untuk fokus pada studinya. Ia pun mengambil beasiswa di Jerman dengan memilih teknik penerbangan.

Ahli pembuat pesawat via Jawapos.com

3. Saat berjumpa dengan sosok yang tepat, beliau pun memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya. Ia menikah pada usia 26 tahun loh! Beliau menikahi sosok wanita cantik berparas manis, yakni Hasri Ainun Besari pada 12 Mei 1962

Pernikahan dengan ibu Ainun via M.merdeka.com

Memiliki BJ Habibie adalah suatu kesempatan yang besar bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, mari kita menundukkan kepala sejenak seraya berdoa bagi beliau supaya mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Kuasa. Tak lupa, kibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari ya Cakap People sebagai bentuk penghormatan kita yang terakhir untuk seorang BJ Habibie.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Batman joker joaquin phoenix robert pattinson

Apakah Batman Robert Pattinson Akan Tampil di Joker?

Ternyata Deretan Bahan Alami Ini Tak Boleh Langsung Digunakan ke Wajah loh!