in

Ini Dia Aneka Resep Masker Wajah dari Oatmel Lengkap dengan Fungsinya!

Manfaat masker oatmeal yakni bisa melembutkan wajah dan menyamarkan garis halus

CakapCakap – Wajah adalah salah satu aset yang cukup berharga bagi semua orang. Sehingga merawatnya agar selalu sehat dan cantik merupakan suatu keharusan. Tentu Cakap People juga perlu melakukan hal serupa. Salah satu cara merawat wajah yang sudah umum ialah dengan memakai masker. Biasanya kamu lebih sering menggunakan jenis masker yang mana?

Jenis masker alami sepertinya lebih cocok untuk dipakai ya. Sebab ia cukup minim terhadap efek samping. Bahan masker alami yang bisa kamu manfaatkan salah satunya ialah oatmeal. Penasaran bagaimana cara buat jenis masker tersebut? Perhatikan ulasan berikut ini yuk!

1. Apel & oatmeal

Bisa memadukan oatmeal dengan saus apel via Parenting.orami.co.id

Punya garis-garis keriput? Maka kedua bahan ini bisa kamu jadikan obat mujarab untuk mengatasinya. Siapkan bahan-bahan seperti air mawar, madu, havermut, saus apel yang bisa dibuat sendiri atau langsung beli di toko serta madu. Kemudian cara membuatnya ialah dengan mencampurkan 2 sdm saus apel ke dalam mangkuk. Lalu tambahkan 1 sdm madu, dan masukkan campuran tersebut ke dalam microwave selama 5 detik atau sampai madu larut. Lantas berikan tambahan 2 sdm oatmeal dan aduk sampai rata. Berikan pula 2-3 tetes air mawar. Untuk menggunakan campuran masker ini maka kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu pakai air hangat. Kemudian gosok masker ke area wajah lalu diamkan hingga 15 menit. Selanjutnya kamu bisa membilas masker dengan air hangat.

2. Oatmeal dan susu

Kombinasi sempurna masker oat dengan madu via Adajerawat.com

Bukan rahasia lagi jika oatmeal memliki khasiat yang bisa melembutkan dan menenangkan wajah. Sehingga ia cukup baik diaplikasikan ke kulit. Apabila oatmeal digabungkan dengan susu, maka mampu menjadikan wajah lebih awet muda, cerah dan halus. Untuk membuat masker dengan perpaduan dua bahan ini, maka kamu harus menyiapkan susu murni, oat dan kayu manis. Cara buatnya cukup dengan menaruh 1 sdm oat ke mangkuk, lalu berikan tambahan 2 sdm susu, dan terakhir taburkan ¼ sdt kayu manis. Aduk hingga berpadu dengan sempurna. Sebelum mengaplikasikan ke wajah sebaiknya cuci area leher dan wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Oleskan ke wajah dan biarkan hingga 10 menit, kemudian basuh kembali dengan air hangat.

Cukup mudah bukan Cakap People? Kamu bisa mengaplikasikan masker dari oatmeal tersebut di rumah. Rasakan manfaatnya usai pemakaian ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-siap, 1 Januari 2020 Kenaikan Sebesar 23% Cukai Rokok dan 35% Harga Jual Ecer Diberlakukan!

Ternyata, Makan 5 Biji Durian Sama Dengan 1 Mangkuk Nasi, Kok Bisa?