in

Terlanjur Percaya? Berikut Deretan Mitos Baterai Ponsel yang Paling Populer

Banyak mitos seputar smartphone yang populer dan sering dipercaya

CakapCakap – Keberadaan baterai dalam smartphone memiliki fungsi yang begitu penting. Baterai jadi satu salah satu barang penting demi bisa berjalannya sebuah ponsel. Apalagi jika begitu aktif menggunakannya, maka sudah bisa dipastikan penggunaan daya baterai akan makin cepat habis.

Akan tetapi tahukah kamu jika ada beberapa mitos seputar baterai smartphone? Jika belum tahu, maka sebaiknya kamu simak ulasannya di sini. Tujuannya biar kamu tak mudah percaya dengan deretan mitos tersebut.

1. Operasikan ponsel sampai baterai habis baru diisi

Ilustrasi pengisian daya baterai saat kosong via selalutekno.com

Kamu tidak harus menunggu ponsel mati sebelum kemudian mengisinya kembali. Akan lebih baik jika kamu mengisi perangkat tersebut sedikit demi sedikit. Menurut para pakar teknologi baterai, mereka mengatakan jika sudah berada di antara 40 sampai dengan 80, angka tersebut adalah kondisi baterai yang paling ideal.

2. Panas tidak berpengaruh pada ponsel

Pengisian daya baterai ponsel via plimbi.com

Kamu harus tahu jika kamu meninggalkan ponsel di tempat yang terang benderang, maka baterai ponsel bisa saja cepat habis. Adapun suhu pengoperasian dari ponsel pintar berdasarkan dari pedoman lingkungan pebrikannya adalah berkisar 32 sampai dengan 95 derajat fahrenheit. Jika dihitung dalam celcius, maka menjadi 0 sampai dengan 35 derajat.

3. Pengisian semalaman tidak bagus untuk baterai

Ilustrasi mengisi daya smartphone via bobo.grid.id

Banyak orang yang mengatakan jika pengisian daya baterai semalaman, bisa membuat kualitas baterai menjadi berkurang. Nyatanya mitos yang satu ini tidaklah benar. Kamu harus tahu jika baterai dalam ponsel diprogram untuk mati saat muatannya telah mencapai 100 persen ataupun 4,1 volt.

Jika baterai ponselmu telah mencapai angka tersebut maka pengisiannya telah sepenuhnya tercabut sehingga tidak ada lagi yang mengalir ke dalam ponselmu. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir jika mengisi ponsel semalaman.

Nah beberapa mitos di atas merupakan mitos yang hingga kini masih juga banyak dipercayai. Sayangnya beragam mitos tersebut tidaklah benar.

Meski demikian, kamu harus tahu jika memang ada beberapa hal yang bisa menyebabkan baterai menjadi cepat terkuras habis. Dimana salah satunya penggunaan aplikasi yang berlebihan. Jika kamu mengalaminya, akan lebih baik jika segera temukan aplikasi mana yang bikin ponsel kamu terkuras habis baterainya. Selanjutnya, hapus saja untuk mendapatkan baterai yang lebih awet.

Selain itu pastikan bahwa Cakap People menggunakan charger yang tepat untuk ponsel yang saat ini kamu gunakan. Jangan beli asal-asalan ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow! Deretan Kado Valentine Ini Ternyata Berharga Miliaran Rupiah Setelah Dilelang

Siap-Siap! Pusat Operasi Keamanan Siber Nasional Beroperasi Mulai Akhir Tahun 2019