in

Tanpa Disadari, Ini loh Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Uang Cepat Habis!


CakapCakap – Bukan rahasia lagi jika uang merupakan salah satu benda berharga yang pasti dibutuhkan oleh setiap orang. Dengan bekerja maka Cakap People bisa menghasilkan uang. Namun seringkali perilaku yang boros malah membuat uang tidak bisa bertahan lama di kantong. Mungkin ada beberapa kebiasaan harian yang selama ini tidak kamu sadari namun berakibat cukup fatal terhadap keuangan.

Apa kamu pernah menyadari hal tersebut? Sebaiknya manfaatkan uang dengan bijak dan jangan terlalu boros. Berikut beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata dapat menguras isi kantong kamu!

1. Peran kartu kredit

Belanja pakai kartu kredit via Banksinarmas.com

Siapa yang punya kartu kredit? Sebaiknya gunakan kartu canggih berikut ini dengan bijak. Mungkin pemakaian kartu kredit akan lebih mudah. Sebab kamu hanya perlu membayar tagihannya di akhir. Namun penggunaan kartu berikut sebenarnya malah lebih menguras isi kantong kamu loh! Sebab bunga yang ditawarkan pada kartu kredit bisa sangat tinggi. Bahkan dalam 1 bulan dapat melebihi dari penggunaan kartu itu sendiri. Jika sudah demikian, masih ingin memakai kartu kredit untuk kebutuhan sehari-hari? Coba kamu pikirkan ulang ya.

2. Sering jajan di luar

Sering keluar bersama teman via Id.rbth.com

Jajan di luar adalah salah satu aktivitas yang cukup wajar guna dilakukan. Terlebih saat kamu sedang berkumpul dengan teman-teman hingga rekan kerja. Apabila dilakukan sesekali saja, maka agenda berikut tidak akan jadi masalah. Namun jika kebiasaan jajan di luar sudah mendarah daging, maka tentu ini akan jadi penyakit bagi kesehatan dompet kamu. Bisa-bisa ia bisa dilanda oleh kanker atau kantong kering.

3. Pemakaian kendaraan pribadi

Terjebak macet via Superpolishpremium.com

Tak bisa dipungkiri bahwa rasanya hampir tiap orang pasti telah memiliki kendaraan pribadi. Padahal kebiasaan tersebut merupakan suatu pemborosan loh! Sebab ketika kamu mengendarai kendaraan pribadi, maka akan ada ongkos lebih yang perlu dikeluarkan. Ongkos tersebut tak lain untuk parkir, bensin serta tol. Belum lagi tenaga yang kamu keluarkan cukup ekstra kala menghadapi kemacetan. Sebenarnya penggunaan kendaraan pribadi ini tak masalah, tetapi sebaiknya kebiasaan ini kamu kurangi jika ingin hidup lebih hemat.

Sudah paham bukan Cakap People apa saja kebiasaan sehari-hari yang bisa bikin keuangan kamu jadi tak karuan? Selain itu, apabila terdapat kerusakan kecil di rumah maka segera perbaiki. Sebab apabila kamu biarkan begitu saja maka bisa mengakibatkan kerusakan yang lebih besar dan tentunya biaya penggantian akan jauh lebih mahal.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bukan Pertanda Sakit Jantung, Ternyata Ini 3 Sebab Telapak Tangan Berkeringat

Resep MPASI Sehat Penambah Berat Badan, Banana Cake Saus Naga!