in ,

Tak Populer, Pemain Muslim Ini Justru Jadi Pesepak Bola Terkaya Kalahkan Messi

CakapCakap – Cakap People, nama Neymar, Lionel Messi hingga Christiano Ronaldo tentu publik dunia sudah sangat mengenal mereka. Selain populer karena pesona kelincahannya di lapangan, nama-nama pesepakbola dunia tersebut juga dikenal dengan hartanya yang melimpah. Hal ini tidak lepas dari prestasi yang diraih hingga membuat mereka dibayar mahal oleh klubnya.

Namun jika kamu menganggap mereka adalah pemain bola terkaya di dunia maka anggapan itu salah besar. Pasalnya, pesepakbola terkaya di dunia adalah seorang pemain muslim yang duduk di bangku cadangan dari squad Luicester United. Ia adalah Faid Bolkiah dengan harta yang jauh lebih banyak dari para pemain bola dunia dengan nilai total kekayaan mencapai 15 miliar Poundsterling.

Faid Bolkiah bertanding via detik.com

Nilai kekayaan tersebut mampu mengalahkan kekayaan dari Cristiano Ronaldo yang mencapai 200-250 juta Poundsterling atau jika dirupiahkan maka setara dengan 3,7-4,6 triliun. Lantas siapakah Faid Bolkiah?

Faiq merupakan keponakan dari Raja Brunei yakni Sultan Hasanah Bolkiah. Ia bergabung dengan Foxes Academy pada tahun 2016. Meski demikian, hingga saat ini ia belum ditetapkan menjadi squad utama dari timnya.

Faiq mengawali karirnya dengan bergabung di AFC Newburry di Inggris. Selanjutnya, ia pindah dan memperkuat squad muda Southampton dalam kurun waktu 4 tahun. Setelahnya, Faiq pindah ke Arsenal dan bermain di ajang Lion City Cup 2013 dan mencetak satu gol. Karirnya saat bermain di Arsenal membuat Chelsea tertarik dan menawarkannya kontrak untuk bermain selama 2 tahun di sana.

Sayangnya, Faiq hanya bermain dengan Chelsea selama 1 tahun saja lantaran frustasi akibat kurangnya jam main. Faiq kemudian pindah ke Leicester dan duduk di bangku cadangan pada tim tersebut.

Faid Bolkiah via tempo.co

Terkait kehidupan pribadinya, Faiq seringkali mengunggah kegiatan sehari-harinya di akun instagram miliknya seperti saat bermain bersama hewan peliharannya yakni seekor harimau. Ia juga mengunggah kegiatannya di akun saat  bermain polo, berenang dan kegiatan lainnya.

Faiq juga pernah memajang foto istana megah miliknya dengan desain khas Melayu. Adapun istana megah tersebut merupakan rumahnya yang ada di Brunei. Memiliki rumah megah dan kehidupan serba berkecukupan tentu membuat banyak orang iri dengan sosok pesepakbola muda yang satu ini.

Jika melihat silsilah keluarganya, tentu saja tak mengherankan bila sosoknya disebut pesepakbola terkaya melebihi pemain senior dan populer ya, Cakap People. Meski begitu, diakui pamor sosok Faid ini masih belum terdengar ke penjuru dunia layaknya para seniornya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Dijamin Kulit Mulus Kembali, Ini 4 Cara Ampuh Menghilangkan Kapalan

Kuliner Indonesia Semakin Populer Merambah Vancouver, Kanada