in ,

Terhebat Sepanjang Masa, Inilah 5 Pelatih Handal Dunia Sepak Bola

CakapCakap – Dalam dunia sepak bola, keberadaan seorang pelatih memang sangat diperlukan. Pelatih mampu meningkatkan performa tim hingga membawa anggota timnya ke tingkat yang lebih tinggi. Tak bisa dipungkiri keberadaannya memiliki posisi penting dalam kesuksesan sebuah kesebelasan, Cakap People.

Bahkan karena keberhasilannya dalam melatih, muncul nama-nama pelatih handal yang tak kalah menarik perhatian dari para pemainnya sendiri. Bahkan sukses mendapat gelar bergengsi sebagai seorang pelatih kesebelasan. Nah, berikut ini adalah pelatih-pelatih terhebat sepanjang masa yang mendapatkan beberapa gelar bergengsi di dunia.

1. Ottmar Hitzfeld

Ottmar Hitzfeld via dfb.de

Di tanah kelahirannya di Jerman, Ottmar Hitzfeld disebut dengan “Gottmar” dan menjadi salah satu pelatih hebat dinegaranya. Pria ini pernah menjalani kepelatihan professional bersama dengan Borussia Dortmund pada tahun 1991 dan membawa Dortmund mencapai dua final dalam Liga Champions Eropa berturut-turut. Meski tak lagi melatif, ia tetaplah menjadi seorang pelatih yang hebat.

2. Marcello Lippi

Marcello Lipp via thenational ae

Disebut sebagai pelatih terbaik di Italia sepanjang masa, Lippi pernah memenangkan gelar Liga Champions UEFA serta piala dunia. Ia juga dikenal sebagai ahli taktik yang cerdik serta seorang pelatih hebat dan menjadi inspirasi bagi banyak pemain sepakbola sekaligus para pelatih muda.

3. Vicente Del Bosque

Vicente Del Bosque via bola.net

Pelatih yang satu ini dikenal sebagai salah satu pelatih tersukses sepanjang masa dengan memenangkan setiap gelar pada level klub serta negara. Ia pernah memenangkan kejuaraan Eropa pada tahun 2012 serta mengalahkan Italia 4-0 di final. Setelah piala dunia tahun 2014 berakhir, ia lantas mengundurkan diri.

4. Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson via nme.com

Sir Alex mengubah Manchester United dengan menjadikannya sebagai tim sepak bola terbesar dan populer di dunia. Ia juga merupakan seorang pengintai bakat yang hebat. Ia menandatangani beberapa pemain hebat dunia seperti Eric Cantona, Christiano Ronaldo, Wayne Roonet dan lain-lain.

Sir Alex Ferguson menghabiskan waktu selama 27 tahun untuk menjadi pelatih Man United dan mampu memenangkan gelar cukup banyak sebagai pelatih dan bersama klubnya.

5. Rinus Muchels

Rinus Muchels via fcupdate.nl

Selanjutnya adalah Rinus Muchels. Muchels merupakan pelatih yang menanamkan filosofi total sepak bola sejak pertama di Ajax Amsterdam lalu Barcelona. Ia juga menjadi pelatih Belanda pada tahun 1986 dan memenangkan kejuaraan Eropa di tahun 1988.

Bagi Cakap People para pecinta sepak bola, nama-nama di atas tentu tidak asing lagi bukan? Mana juga nih dari para pelatih kenamaan tersebut yang jadi idolamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Simak, Ini 5 Cara Mudah Mengetahui Telur Masih Segar atau Rusak!

Rekomendasi Maskara Non Waterproof yang Bisa Bikin Bulu Mata Lentik!