in ,

Pecahkan Rekor Dunia! Ini Dia Pesepak Bola Tertua Berusia 73 Tahun

CakapCakap – Seorang pesepakbola yang berasal dari Israel mencetak rekor sebagai pemain bola tertua di dunia setelah ia memperkuat klubnya di liga profesional pada usianya yang ke-73 tahun. Wow, siapakah dia Cakap People?

Ia adalah Isaak Hayik, seorang pemain dengan posisi penjaga gawang untuk klub Ironi Or Huda. Ia membukukan rekor setelah bermain 90 menit penuh dalam pertandingan profesional pada Jumat sore tahun ini.

Isaak Hayik, pesepakbola tertua dunia berusia 73 tahun via plugsville.com

Klub sepak bola Ironi Or Huda adalah anggota dari Liga Bet South A, sebuah liga profesional yang berada di tingkat 4 laga sepak bola di negara Israel.

Pemain bola yang rambutnya telah memutih tersebut mengatakan jika dirinya siap untuk laga sepakbola yang selanjutnya. Setelah laga selesai, Hayik menerima perhargaan Guinness World Records, hanya selang beberapa hari sebelum ida berulang tahun yang ke-74.

Isaak Hayik, pesepak bola Israel pemecah rekor Guinness World Records sebagai pesepak bola tertua via israel21c.org

Meskipun tim yang ia dukung kalah 5-1 oleh klub Maccabi Ramat Gan, namun Hayik yang terlahir di Irak tersebut dilaporkan telah melakukan beberapa penyelematan yang cukup mengesankan selama pertandingan bola berlangsung.

“Ini tidak hanya membanggakan saya namun juga bagi olah raga Israel,” ujar Hayik.

Salah satu putra Hayik, yakni Moshe Hayik yang berusia 36 tahun mengatakan jika prestasi ayahnya adalah luar biasa. Ia juga mengatakan jika dulu ia sering lelah lebih dulu dibandingkan ayahnya sata kedua bermain sepak bola bersama.

Isaak Hayik saat berusaha menangkap bola via abc.net.au

Selain Hayik, ada pula pemegang rekor pemain sepak bola tertua lainnya. Ia adalah pesepakbola yang berasal dari Uruguay yakni Robert Carmona. Robert berusia 53 tahun dan memperkuat klubnya yakni pan de Azucar oada sebuah laga yang diselenggarakan pada tahun 2015 yang lalu. Ada juga Kazuyoshi Miura yang merupakan pesepak bola profesional tertua di negaa Jepang yang mampu mencetak gol saat laga.

Kazuyoshi Miura memperkuat klubnya yakni Yokohama FC pada usianya 52 tahun. Meski sudah berumur, namun beberapa orang tetap masih menekuni hal yang ia inginkan bahkan mencapai prestasi yang luar biasa di sana. Cakap People, hal ini membuktikan jika usia bukanlah halangan bagi siapa saja yang ingin berkarya ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

CEO Twitter Jack Dorsey Ternyata Hanya Digaji Rp19.815

Dulu Hits Era Soeharto, Kini Motor Klasik Ini Harganya Melambung Tinggi!