in ,

Salut! Meski Tanding, 7 Pemain Bola Dunia Ini Tetap Puasa di Bulan Ramadhan

CakapCakap – Puasa saat Ramadhan merupakan kewajiban bagi umat musilm di seluruh dunia termasuk juga bagi para bintang sepak bola. Tahukah Cakap People jika ternyata ada beberapa pesepak bola Eropa yang rajin puasa di bulan Ramadhan?

Rupanya momen bertanding di lapangan hijau tak menyurutkan niat para pemain bola muslim untuk tetap menunaikan kewajiban puasa. Lantas siapa sajakah para pemain ini? Simak yuk, siapa tahu bintang favoritmu juga termasuk di dalamnya.

1. Sadio Mane

Sadio Mane via bola.net

Sadio Mane merupakan rekan setim Mohamed Salah di Liverpool. Sadio Mane juga diketahui sebagai pemain muslim yang taat pada agamanya. Ia diketahui menjalankah ibadah puasa serta tidak menyentuh alkohol.

2. Karim Benzema

Karim Benzema via kangbola.com

Karim Benzema merupakan pesepak bola yang berasal dari Perancis. Ia dikenal sebagai pemain muslim yang taat berpuasa bahkan juga menjalankannya saat pertandingan berlangsung.

3. Demba Ba

Demba Ba via republika.co.id

Selanjutnya ada juga Demba Ba. Pemain yang identik dengan selebrasi sujud ini juga antusias menyambut bulam ramadhan. Bahkan ia juga pernah menolak kebijakan Chelsea yang kala itu menyarankan pemainnya untuk tidak berpuasa ketika bulan ramadhan.

4. Mesut Ozil

Mesut Ozil via linknews.com

Pemain berdarah Turki ini bermain untuk Klub Arsenal di liga Inggris. Ia beberapa kali tertangkap kamera tengah berdoa sebelum mulai melakukan pertandingan. Ia juga terpantau tidak mengonsumsi makanan ataupun minuman apapun saat pertandingan uji coba tahun 2018 yang lalu.

5. Paul Pogba

Paul Pogba via fandom.id

Paul Pogba menyambut bulan suci tahun 2017 yang lalu dengan menjalankan ibadah umrah. Pemain ini merupakan keturunan Afrika yang beragama muslim.

6. Frank Ribery

Frank Ribery via islampos.com

Ada juga Frank Ribery yang merupakan mualaf pada tahun 2002 yang lalu. Setelah memeluk Islam sebagai agamanya, ia memiliki nama lain yakni Bilal Yusuf Mohammed. Ia juga sering mengunggah momen puasanya melalui medsos.

7. Mohammed Salah

Mohammed Salah via radarmalang.id

Selanjutnya adalah Mohammed Salah yang merupakan pemain andalan Liverpol yang berasal dari Mesir. Pemain ini dikenal seringkali memperlihatkan identitas keislamannya entah di dalam maupun di luar lapangan. Ia juga seringkali merayakan golnya dengan sujud syuku di lapangan.

Nah, beberapa pemain muslim di atas merupakan pemain muslim yang dikenal taat dengan agamanya. Bisa jadi teladan nih buat kalian yang saat ini jalani puasa Ramadhan. Lantas adakah satu dari para bintang lapangan hijau ini idolamu, Cakap People

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Dihamburkan! Begini Cara Bijak Manfaatkan Uang THR

Konsumsi Madu Saat Sahur dan Dapatkan 3 Manfaat Kesehatan Ini!