in ,

Dijamin Kulit Mulus Kembali, Ini 4 Cara Ampuh Menghilangkan Kapalan

CakapCakap – Cakap People, pernah mengalami yang namanya kapalan? Kapalan sendiri bisa dipicu oleh gesekan serta tekanan yang berulang kali terjadi pada permukaan kulit. Salah satu bagian tubuh yang seringkali mengalami kapalan adalah kulit tangan kita. Jika tidak segera hilang, kapalan bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Ilustrasi telapak tangan via doktersehat.com

Nah, buat Cakap People yang sedang menghadapi permasalahan ini, bisa menghilangkan kapalan dengan beberapa cara berikut.

Gunakan Tea Tree Oil

Tea tree oil via ootymade.com

Kamu bisa menggunakan Tea Tree Oil untuk menghilangkan kapalan. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan beberapa tetes tea tree oil dengan air hangat ke dalam baskom. Selanjutnya rendam tangan hingga kulit yang kasar menjadi lebih lunak. Hindari merendam tangan lebih dari 15 menit. Kandungan dalam minyak ini sangatlah kuat dan bisa merusak tangan jika digunakan untuk merendam terlalu lama.

Penggunaan produk dengan kandungan asam salisilat

Cairan asam salisilat via spiceee.net

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan produk yang mengandung asam salisilat. Bahan ini bisa digunakan untuk menguraikan keratin serta protein yang ada di lapisan kulit mati.

Menggunakan larutan garam epsom

Epsom salt via trenzet.net

Untuk mengatasi kulit tangan yang kapalan, kamu juga bisa merendam tangan ke dalam larutan garam epsom. Jenis garam ini juga disebut pula dengan magnesium sulfat. Garam epsom dibuat dari senyawa kimia yang didalamnya terkandung belerang, magnesium serta oksigen. Produk ini dapat digunakan untuk berendam.

Menghilangkan kapalan menggunakan garam epsom, kamu bisa mencampurkan 2 sampai 3 sendok makan garam epsom ke dalam sebaskom air. Selanjutnya gunakan untuk merendam tanganmu yang kapalan.

Gunakan air hangat

Ilustrasi tangan kapalan via himedik.com

Cara menghilangkan kapalan yang satu ini sangatlah mudah yaitu dengan merendam tangan ke dalam air hangat. Caranya adalah dengan menyiapkan air hangat ke dalam baskom. Gunakan untuk merendam tangan kurang lebih 5 sampai 10 menit. Selanjutnya keringkan tangan menggunakan handuk. Cara ini membuat lapisan kulit yang menebal akan melunak. Selanjutnya, kamu bisa menggosoknya untuk menghilangkan kapalan.

Nah, bagi Cakap People yang terganggu dengan kulit tangan kapalan hingga kurang nyaman saat digunakan beraktivitas, bisa coba mengaplikasikan cara menghilangkan kapalan dengan mudah di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kontes Robot Internasional di AS, Indonesia Raup Prestasi!

Tak Populer, Pemain Muslim Ini Justru Jadi Pesepak Bola Terkaya Kalahkan Messi