in

Tak Mau Kalah! Vendor Cina Meizu Bakal Rilis Smartphone 5G Pada Tahun 2020

Meizu diketahui sudah mengembangkan smartphone 5G sejak April 2019

CakapCakap – Teknologi jaringan seluler generasi kelima, atau yang biasa disebut jaringan 5G kini terus dikembangkan oleh sejumlah perusahaan teknologi raksasa dunia. Vendor-vendor kenamaan pun mulai berebut untuk mengadopsi jaringan 5G agar bisa digunakan pada produk ponsel ciptaan mereka. Seperti Cakap People juga ketahui, sudah ada beberapa produsen smartphone dunia yang mengklaim akan segera meluncurkan produk smartphone mereka yang mendukung jaringan 5G.

Meizu diklaim akan segera merilis smartphone 5G pada 2020 mendatang. Via detik.com

Nah, seperti tak mau ketinggalan, sejumlah vendor asal Cina, salah satunya Meizu juga mengklaim akan segera merilis smartphone 5G pada tahun 2020 mendatang, seperti dilaporkan oleh Detik.com. Perusahaan yang bermarkas di Guangdong, Cina itu disebut merencanakan waktu peluncurannya pada kuartal kedua, atau sekitar periode bulan April sampai Juni 2020. Diperkirakan, smartphone 5G itu akan bernama Meizu 17, sebagai penerus dari smartphone Meizu 16 yang dirilis tahun 2018 lalu.

Kabar soal smartphone 5G dari Meizu ini ditengarai oleh roadmap produk Meizu yang sempat bocor di internet, seperti dimuat dalam laman Nextren.Grid.id. Diketahui bahwa vendor tersebut tengah mengembangkan ponsel 5G sejak bulan April 2019 lalu. Ponsel Meizu dengan dukungan konektivitas 5G itu dirumorkan akan membawa konsep desain tanpa lubang seperti smartphone Meizu Zero. Produk ini sendiri merupakan ponsel pertama yang hadir tanpa tombol power, volume, dan port cas.

Smartphone 5G dari Meizu dirumorkan akan membawa konsep desain tanpa lubang seperti Meizu Zero, dan diberi nama Meizu 17. Via nextren.grid.id

Kabar mengenai rencana Meizu yang akan segera merilis smartphone 5G ini pun sekaligus membuat semakin banyak vendor ponsel yang berencana untuk meluncurkan produk andalan mereka dengan dukungan jaringan 5G pada tahun 2020 mendatang. Sebelumnya, vendor lain dari Cina, Realme dan perusahaan teknologi raksasa dunia asal Amerika Serikat, Apple juga diketahui telah ikut pula dalam pengembangan smartphone berteknologi jaringan 5G bersama dengan vendor-vendor besar lainnya.

Hanya saja, khusus untuk Realme, pihaknya juga bisa pula mencuri start dengan memperkenalkan perangkat 5G tersebut paling cepat pada akhir tahun 2019 ini. Jika mereka meluncurkannya pada tahun ini, maka Realme akan bergabung dengan Nokia dan Vivo yang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone 5G untuk diperkenalkan sebelum kalender tahun 2019 berakhir. Cakap People pastinya juga sudah menunggu nih!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hebat! Pemain Berdarah Indonesia Ini Berhasil Tembus Skuat Manchester United

Latihan Berlari di Treadmill Dapat Mengurangi Nyeri Saat Haid