in

Siap Bersaing! Realme Rencanakan Smartphone Ponsel 5G Hadir di Tahun 2020

CakapCakap – Merek penantang baru dalam pasar smartphone global asal Cina, Realme sepertinya benar-benar siap bersaing dengan perusahaan-perusahaan raksasa teknologi dunia yang sudah lama menciptakan berbagai ponsel pintar teknologi canggih. Sebagai informasi bagi Cakap People,meski masih ‘seumur jagung’ karena baru hadir pada tahun 2018, namun Realme kini sudah bersiap pula untuk menghadirkan ponsel pintar yang mampu beroperasi pada jaringan generasi kelima atau 5G.

Realme siap menghadirkan smartphone yang mampu beroperasi pada jaringan 5G. Via antaranews.com

Bulan Mei 2019 lalu, pihak Realme memang sudah memberi bocoran tentang rencana untuk merilis smartphone 5G di India setelah konektivitas jaringan 5G tersedia di negara tersebut. Namun, ketika itu mereka belum menyebut waktunya. Kini, Realme sudah mantap memastikan smartphone 5G itu akan hadir sekitar akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020, seperti dilaporkan oleh laman Detik.com. Informasi ini diungkapkan langsung oleh CEO Realme Madhav Sheth melalui akun Twitter pribadinya.

Sheth pun menyebut Realme akan mulai menawarkan smartphone 5G tersebut secepat mungkin di tahun 2019 ini. Dengan menggunakan tagar #5GisReal, dia mengatakan bahwa Realme sudah punya rencana untuk menghadirkan ponsel 5G secara global dan sangat senang bisa menawarkan secepat mungkin bagi para konsumen di India. Banyak yang menduga ponsel 5G pertama dari Realme adalah varian dari Realme X, yang mungkin akan dinamai Realme X Pro. Smartphone itu digadang-gadang akan dilengkapi dengan tiga kamera, chip lebih high end, serta baterai dengan kapasitas lebih besar.

Smartphone 5G pertama dari Realme dikabarkan varian dari Realme X, yang mungkin akan dinamai Realme X Pro. Via grid.id

Merek Realme sendiri sebenarnya merupakan sub brand dari salah satu perusahaan ponsel raksasa asal Cina, Oppo, seperti dimuat dalam laman Liputan6.com. Merek ini difokuskan pada pasar online, seperti yang pernah dilakukan oleh Huawei. Produk pertamanya adalah Realme 1 yang hadir jelang pertengahan tahun 2018 lalu, dan juga merupakan rebranding dari smartphone Oppo A3. Perangkat tersebut pertama kali tersedia secara eksklusif di Amazon India, dan kemudian juga di negara lain.

Oppo sendiri pun sejatinya sudah menjadi salah satu pemain kunci di pasar offline India. Meskipun begitu, kehadiran Realme diharapkan bisa mendongkrak penjualan di pasar online negara tersebut. Ada Cakap People yang menggunakan smartphone dari Realme?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau Hidup Sehat? Ternyata Tak Perlu Juga Harus Jalan Kaki 10 Ribu Langkah Sehari!

Sering Diremehkan, Ternyata Ini 5 Akibat Beda Nama pada Tiket Pesawat dan KTP