in ,

Hebat! Pemain Berdarah Indonesia Ini Berhasil Tembus Skuat Manchester United

Pemain bernama Zidane Iqbal itu bermain sebagai gelandang serang

CakapCakap – Tak banyak pesepakbola asal Indonesia yang bermain di luar negeri, terutama di Eropa. Hanya satu dua pemain muda yang mampu menembus skuat tim-tim sepakbola Eropa saat ini. Salah satunya mungkin juga Cakap People sudah mengenal, yakni Egy Maulana Vikri yang kini tengah bermain di Liga Polandia. Nah, kabar terbaru menyebut bahwa salah satu pemain berdarah Indonesia juga berhasil menembus skuat tim akademi klub besar Liga Inggris, Manchester United.

Pesepakbola keturunan Indonesia bernama Zidane Iqbal resmi bergabung dengan skuat Manchester United U-18. Via indosport.com

Pemain sepakbola keturunan Indonesia bernama Zidane Iqbal itu resmi bergabung dengan skuat Manchester United U-18 dalam kompetisi Liga Inggris junior musim depan, seperti dilaporkan laman Indosport.com. Kabar bergabungnya Zidane Iqbal ke skuat Manchester United U-18 diketahui dari unggahan akun Twitter @NewManUtdNews, yang menyebut pemain muda itu naik kelas dari tim U-16 ke tim U-18. “Resmi: Berikut nama 15 pemain yang dipastikan bergabung dengan tim U-18 untuk musim 2019/2020. 15 pemain yang berwarna hijau telah menandatangani kontrak,” tulis akun itu.

Zidane Iqbal termasuk dalam 15 nama yang ditandai itu, sehingga dipastikan dia akan membela tim muda Manchester United musim depan. Sebenarnya ada 17 pemain baru yang akan bergabung ke skuat tim U-18 di klub yang berjuluk The Red Devils tersebut. Namun, dua pemain lagi masih belum menandatangani kontrak, meski sudah mendapatkan tawaran kontrak dari pihak manajemen klub.

Zidane Iqbal masuk dalam 15 nama pemain baru yang sudah mendapatkan kontrak resmi dari Manchester United U-18. Via twitter.com

Masuknya nama Zidane Iqbal dalam daftar pemain yang direkrut tim Manchester United U-18 itu langsung menarik perhatian masyarakat Indonesia, seperti yang dimuat dalam laman BolaSport.com. Pemain kelahiran 27 April 2003 itu sendiri memiliki darah Indonesia yang berasal dari orang tua atau keluarga besarnya. Laman Football-Wonderkids.co.uk menyebut dia punya dua kewarganegaraan, sehingga bisa memilih untuk membela tim nasional sepakbola Inggris atau Indonesia di masa depan.

Dengan usia sangat muda, masih 16 tahun, maka pemain yang berposisi sebagai attacking midfielder atau gelandang serang tersebut bisa mengikuti jejak tiga pemain bintang Manchester United yang merupakan lulusan tim junior, yakni Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Scott McTominay. Wah, hebat ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow, Mobil Baru Suzuki Ini Dibanderol dengan Harga Cuma Rp 62 Juta Lho!

Tak Mau Kalah! Vendor Cina Meizu Bakal Rilis Smartphone 5G Pada Tahun 2020