Xiaomi akan segera membuka toko ritel pertamanya di Eropa yang berlokasi di London, Inggris. Via caixinglobal.com
in

Tahun Depan, Xiaomi Siap Ekspansi ke Pasar Eropa dan AS

CakapCakap – Persaingan produk smartphone di pasar internasional saat ini memang sangat ketat. Sejumlah perusahaan teknologi kecil, terutama dari Cina masih terus mencoba mencari celah untuk menarik perhatian para konsumen. Salah satunya adalah Xiaomi yang membawa sejumlah produk anyar dengan dukungan teknologi canggih, namun harganya masih terjangkau. Mungkin di antara banyak Cakap People, ada beberapa di antara yang juga menggunakan produk smartphone Xiaomi.

Xiaomi akan segera membuka toko ritel pertamanya di Eropa yang berlokasi di London, Inggris. Via caixinglobal.com

Nah, setelah mendapatkan perhatian dan konsumen loyal di pasar Asia, termasuk Indonesia, Xiaomi pun berencana untuk melebarkan sayapnya dengan melakukan ekspansi ke pasar Eropa, dan bahkan hingga ke Amerika Serikat (AS). Bahkan, menurut laporan dari Okezone.com, Xiaomi sudah memulai ekspansi ke Eropa dengan mengumumkan rencana untuk membuka toko ritel pertama di London, Inggris pada 18 November 2018 nanti, di mana akan tersedia sejumlah perangkat dan aksesoris.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga telah meluncurkan perangkatnya di Spanyol, Italia, dan Perancis. Selain meresmikan toko ritelnya, perusahaan itu pun bahkan sudah pula meluncurkan ponsel terbarunya dengan teknologi canggih, Mi 8 Pro. CEO Xiaomi Lei Jun pun lalu mengungkapkan jika perusahaannya juga akan menjual ponsel Xiaomi ke AS paling lambat awal tahun 2019 mendatang, meskipun saat ini mereka memang masih belum mulai menyiapkan rencana membuka cabang di Negeri Paman Sam.

Xiaomi juga akan melakukan ekspansi pasar ke Amerika Serikat pada awal tahun 2019. Via aitinesia.com

AS sendiri sepertinya memang akan menjadi target baru untuk pemasaran produk Xiaomi. “Banyak orang AS yang bertanya, apakah Xiaomi akan masuk kesana? Kami sangat senang dengan peluang itu,” ungkap Senior Vice President of Strategic Corporation Xiaomi, Wang Xiang seperti dilaporkan laman Kompas.com. Namun, dia mengakui ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk memasarkan smartphone di AS, sehingga membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk masuk.

Hingga saat ini, Xiang mengklaim bahwa produk Xiaomi sudah tersebar di 74 negara di seluruh dunia. Bahkan, per kuartal pertama tahun 2018, Xiaomi berhasil mencatatkan penjualan pada angka 28 juta unit, yang menjadikan mereka vendor smartphone terbesar keempat dunia menurut data firma riset pasar IDC. Nah, siapa saja Cakap People yang sudah menggunakan smartphone Xiaomi selama ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kenali Bumbung, Alat Musik Bambu Asli Sulawesi Selatan!

Uniknya 10 Olahan Kentang Goreng Ini Bikin Penasaran Mencoba