in ,

Stalagmite Studio, Animator Muda Makassar

Salah satu stand peserta yang cukup menarik perhatian CakapCakap di Kampoeng IT 4 adalah stand dari Stalagmite Studio. Di mana stand ini menampilkan beberapa video animasi yang cukup unik.

Stalagmite studio ini sendiri ternyata merupakan sebuah komunitas perkumpulan anak-anak muda makassar yang tergabung dalam membuat karya multimedia. Dan yang menakjubkan dari komunitas ini adalah tidak hanya menyalurkan hobby mereka yang sama tapi secara visi dan misi memiliki tujuan yang sama yaitu ingin memberikan tontonan edukasi ke pada masyarakat luas melalui video animasi yang mereka buat.

Jadi boleh dibilang, melalui komunitas ini bisa mencetak animator-animator muda berbakat di Makassar. Dan salah satu plan project mereka kedepannya adalah ingin membuat video animasi untuk mengangkat tentang budaya-budaya etika seperti budaya ‘siri’, ‘tabe’ yang dulu pernah melekat kuat pada pribadi dasar masyarakat Makassar, tapi saat ini sudah mulai menghilang khususnya bagi generasi muda jaman sekarang, ungkap Achmad Zulfajri S (Modeller and Animator, Manager and CO- Founder of Stalagmite Studio)

Harapan terbesarnya dari komunitas Stalagmite Studio ini kedepannya, bisa menjadi production house yang menjadi wadah bagi anak-anak muda kreatif Makassar yang ingin berkarya di bidang animasi.

“Sebuah profesi itu tidak hanya berorientasi pada pendapatan saja, tapi jadilah sesuatu yang bermanfaat dengan orientasi kualitas berkarya, meski harus keluar dari zona nyaman” – Achmad Zulfajri S.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

TYPOGRAPHY di KAMPOENG IT.4

Tips Menabung Paling Ampuh Buat Kids Jaman Now