in ,

Menikmati Wahana “Dufan” di Mattampa Pangkep

Cakapcakap – Pernahkah Cakap people pergi berlibur dan menghabiskan waktu akhir pekan kalian di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol? Bagi sebagian besar orang yang berwisata ke Jakarta, pasti mereka akan memilih Dufan menjadi salah satu tujuan wisatanya. Arena bermain yang menyenangkan dan menguji adrenalin untuk semua anggota keluarga sangat lengkap ditawarkan. Tapi apakah kalian juga sudah tahu kalau Dufan juga ada di daerah Pangkep? Namanya Dunia Fantasi Mattampa Pangkep. Selain arena bermain seperti Dufan di Ancol, Dufan Khas Pangkep juga dilengkapi dengan arena permandian alam seperti waterboom. Seru!

Wahana Air di Dufan Mattampa Pangkep
https://www.google.co.id/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwi36MKmu7zeAhWBP48KHYKVCFwQjRx6BAgBEAU&url=http%3A%2F%2Fmakassar.tribunnews.com%2F2016%2F05%2F06%2Fdua-hari-pengunjung-waterboom-mattampa-pangkep-500-orang&psig=AOvVaw3gNlFJTX-Y8qaN6OB6Zsgq&ust=1541480111068073

Dunia Fantasi Mattampa terletak di Bungoro Kabupaten Pangkep, berbatasan langsung dengan Maros dan Barru. Obyek wisata yang berdiri diatas lahan seluas 12 hektar ini dapat dijangkau sejauh 2 jam perjalanan dari pusat kota Makassar. Seketikanya masuk ke arena ini, pengunjung akan disambut dengan hijau-hijau pepohonan yang asri diseluruh sudur pusat wisata. Dengan membayar retribusi yang sangat murah, pengujung dapat menikmati semua arena bermain umum yang bisa digunakan bersama. Misalnya ayunan, luncuran, dan lompat tali. Tetapi untuk arena besar seperti komedi putar, kincir, bebek-bebekan, kereta gajah, dan kereta wisata; pengunjung harus membayar biaya sewa yang juga tidak mahal.

Setelah puas bermain, yang paling ditunggu tentunya adalah menceburkan diri ke kolam renang, sama seperti di kawasan Dunia Fantasi Ancol. Di Mattampa ada 2 jenis kolam renang, kolam yang pertama adalah untuk dewasa dengan kedalaman 4,5 meter, dan untuk anak-anak dengan kedalaman yang tidak membahayakan. Sumber air berasal dari pegunungan Mattampa yang pasti sudah tidak diragukan lagi kesegarannya. Kedua kolam dilengkapi dengan berbagai permainan air yang sudah diset seperti waterboom.

Dufan Mattampa di Tengah Alam Pangkep
https://makassar.terkini.id/aset/images/sites/2/2018/10/dufan-mattampa.jpg

Bagi keluarga besar yang berkunjung, arena ini sangat cocok dijadikan tempat untuk melepas penat. Sambil menunggu anak-anak yang sedang bermain wahana, para orang tua dapat berteduh di gazebo yang disiapkan oleh pengelola. Untuk fasilitas kuliner, Cakap people jangan khawatir karena di area ini juga ada food court yang dengan lengkapnya menawarkan berbagai menu khas Sulawesi Selatan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Lakukan Kesalahan Saat Hari Pertama Bekerja? Ini Cara Menanganinya!

Unik! Tahukah Kalian tentang Sungai Keramik di Maluku?