in

Siap-Siap! Google Bakal Tutup Aplikasi Inbox dan Google+ pada 2 April 2019

CakapCakap – Cakap People tentu saja sudah sangat mengenal perusahaan teknologi raksasa dunia asal Amerika Serikat, Google. Bahkan, bisa dibilang hampir semua aktivitas dalam sehari-hari yang dilakukan terkait dengan teknologi dan internet pasti menggunakan berbagai layanan dari Google. Perusahaan tersebut memang memiliki banyak sekali aplikasi dengan sejumlah layanan berbeda untuk memudahkan dan membantu aktivitas manusia yang menggunakan teknologi dan internet.

Google akan menutup layanan Inbox dan Google+ mulai 2 April 2019. Via news.sky.com

Nah, sebagai informasi, ternyata beberapa layanan dari Google, yakni aplikasi Inbox dan Google+ akan segera ditutup mulai 2 April 2019 mendatang, seperti dilaporkan oleh laman Okezone.com. Pihak Google sendiri telah memberi tahu para pengguna bahwa Inbox akan ditutup dalam 15 hari sejak tanggal 18 Maret 2018 lalu. Pengguna diberi tahu adanya penutupan tersebut melalui tampilan pop up ketika pengguna membuka aplikasi. Notifikasi mencakup tautan untuk membuka aplikasi Gmail sebagai upaya untuk memastikan pengguna saat ini terus menggunakan produk dari Google.

Gmail untuk platform mobile pun telah memiliki beberapa fitur Inbox yang paling berguna, seperti Smart Reply, Smart Compose, dan Follow-ups. Bahkan, aplikasinya baru-baru ini juga telah hadir melalui desain ulang serba putih yang membuatnya terlihat dan terasa jauh lebih seperti Inbox.

Pengguna masih bisa menyelamatkan foto dan video yang pernah diarsipkan di halaman Google+. Via indiavirals.com

Sementara itu, kabar penutupan layanan jejaring sosial Google+ sendiri memang sudah berembus sejak tahun 2018 lalu, hingga kemudian diketahui Google berencana menutup aplikasi ini pada bulan Agustus 2019. Namun, penutupan ini ternyata dipercepat pada bulan April 2019 mendatang. Tepat pada tanggal 2 April 2019 nanti, seluruh akun akan ditutup dan konten yang diunggah akan dihapus.

Alasan penutupan layanan Google+ bermula dari ditemukannya bug pada akhir 2018 lalu. Bug itu sukses mengekspos 500 ribu data pribadi pengguna. Alasan lain menyebutkan bahwa Google+ tidak mampu bersaing dengan jejaring sosial lainnya seperti Facebook. Dari sekarang, Cakap People harus siap-siap untuk menyelamatkan seluruh foto dan video yang pernah diarsipkan di halaman Google+. Caranya mudah, langsung saja masuk melalui akun Google untuk kemudian mengakses Google Plus.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hadir di Cina Sejak 2016, Kini Mi Pay Sudah Tersedia di India, Lalu Indonesia?

Samsung Galaxy S10 Bisa Picu Kehadiran Tren Baru, Apakah Itu?