in

Hadir di Cina Sejak 2016, Kini Mi Pay Sudah Tersedia di India, Lalu Indonesia?

CakapCakap – Layanan pembayaran digital terus semakin berkembang dewasa ini. Bahkan, sejumlah perusahaan teknologi pun sudah banyak yang ikut-ikutan menghadirkan layanan pembayaran digital dengan keunggulannya masing-masing, seperti yang beberapa pastinya sudah sangat akrab dengan Cakap People di Indonesia. Nah, perusahaan smartphone asal Cina Xiaomi pun ternyata sudah punya layanan pembayaran digital dengan nama Mi Pay, dan baru saja meluncur di India belum lama ini.

Pengguna di India kini sudah mendapatkan akses penuh ke Mi Pay, setelah pengujian versi beta selesai dilakukan. Via postyit.com

Setelah resmi hadir di Cina sejak tahun 2016, kini Xiaomi memperkenalkan layanan pembayaran Mi Pay ke pasar India, bersamaan dengan smartphone Redmi Go, seperti dilaporkan laman Tempo.co. Pengguna di India kini sudah mendapatkan akses penuh ke Mi Pay, setelah pengujian versi beta telah selesai dilakukan. Platform ini dibangun di atas Unified Payments Interface (UPI) yang bekerja sama dengan National Payments Corporation of India (NPCI) dan ICICI Bank mendukung lebih 120 bank.

Layanan Mi Pay menawarkan transfer peer-to-peer instan ke pengguna Mi Pay lain atau rekening bank. Ini sangat terintegrasi dengan MIUI dan memungkinkan pembayaran instan dari aplikasi lain milik Xiaomi, seperti SMS dan pemindai. Pengguna Mi Pay pun akan dapat membayar untuk fasilitas seperti gas, air, dan listrik, serta mengisi ulang tagihan telepon atau penyedia layanan TV. Penyedia broadband populer seperti Nextra Broadband, Asianet dan Hathway juga sudah didukung, dan situs Xiaomi akan segera memberi dukungan Mi Pay. Kehadirannya pun jadi pesaing bagi layanan lain.

Layanan Mi Pay terintegrasi dengan MIUI dan memungkinkan pembayaran instan dari SMS dan pemindai. Via infogadgetbaru.com

Lalu, apakah layanan pembayaran digital Mi Pay juga hadir di Indonesia? Menurut informasi yang berkembang, Mi Pay pun sepertinya sudah siap untuk meluncur di Tanah Air, dan bersaing dengan sejumlah penyedia layanan pembayaran digital lainnya yang sudah lebih dulu populer di Indonesia, seperti Go-Pay. Pada awal tahun 2018 yang lalu, Business Development Manager Mi Pay Jessica Song dan Technical Manager Xiaomi Inc. Li Weinan sudah berkunjung ke PT Bimasakti Multi Sinergi di Sidoarjo, Jawa Timur untuk membahas rencana kerja sama untuk layanan pembayaran digital Mi Pay di Indonesia.

Dengan begitu, kehadiran Mi Pay di Indonesia tentu saja hanya tinggal menunggu waktu saja. Jadi, bersabar ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren! Teknologi Keselamatan Sepeda Motor Suzuki Bisa Kirim Sinyal ke Mobil

Siap-Siap! Google Bakal Tutup Aplikasi Inbox dan Google+ pada 2 April 2019