in

Siap-siap, 5 Merek Ponsel Ternama Ini Akan Diblokir Pemerintah!

Cegah ponsel black market, pemerintah blokir merk ternama

CakapCakap – Ingin beli ponsel baru dalam waktu dekat ini? Ada baiknya Cakap People pikir-pikir dulu. Mengapa? Pasalnya, bisa jadi ponsel yang ingin kamu beli adalah beberapa ponsel yang rencananya akan diblok oleh pemerintah. Benarkah?

Terkait dengan adanya larangan edar bagi banyak ponsel BM, tampaknya saat ini bakal akan tindakan tegas dilakukan pemerintah. Lantas ponsel apa saja sih yang bakal diblok oleh pemerintah dalam waktu dekat? Cakap People wajib simak ulasan berikut.

1. iPhone

iPhone via mashable.com

Indonesia memiliki banyak iPhone yang di dapat dari BM yang dijual secara bebas entah dari toko online maupun offline. Meski harganya lebih murah dari yang asli, namun jika pemerintah melakukan pemblokiran terhadap barang ilegal, maka sudah pasti jika iPhone versi BM ini bakalan sepi peminat.

2. Sony Xperia 1

Sony Xperia 1 via thenextweb.com

Selanjutnya adalah Sony Experia 1 yang sempat heboh dikabarkan jika bakal diproduksi oleh Sony. Ponsel yang satu ini disebut memiliki sematan kamera terbaik yang pernah Sony buat. Apalagi Sony sendiri tidak terlalu banyak memproduksi ponsel pintar dalam waktu ini.

Sayangnya ponsel yang satu ini tidak dapat kamu beli secara resmi di Indonesia lantaran merek HP ini telah hengkang beberapa tahun yang lalu dari negara kita.

3. Black Shark 2

Black Shark 2 via droidlime.com

Ada juga Black Shark 2 yang dianggap sebagai salah satu HP gaming terbaik pada saat ini. Ponsel ini dilengkapi dengan Processor Snapdragon 855 dengan pilihan RAM-nya yang mencapai 12 GB. Dengan spesifikasi yang demikian, tidak heran jika ponsel ini menjadi incaran pro player gamer mobile. Ponsel dengan performa garang ini juga dibanderol dengan harga yang masuk akal sehingga cukup banyak dicari.

Sayangnya, ponsel ini belum dijual secara resmi di tanah air dan jikapun kamu menemukannya, maka produk tersebut adalah produk dari black market yang tidak dapat digunakan di negara kita.

4. OnePlus 7 atau OnePlus 7 Pro

One Plus 7 Pro via moneycontrol.com

Banyak yang memberikan kesan positifnya untuk merek ponsel yang satu ini. Sayangnya, ponsel ini belum dijual secara resmi di Indonesia lho!

5. Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9 via trustedreviews.com

Selanjutnya adalah ponsel Xiaomi Mi 9 yang tidak dijual secara resmi di Indonesia. Nah bagi kamu yang tertarik beli Xiaomi merek ini, baiknya pikir-pikir dulu ya.

Beberapa merek ponsel di atas adalah produk yang tidak dijual resmi di Indonesia. Jikapun ada yang jual maka produk tersebut adalah produk dari black market, Cakap People. So, berhati-hatilah! Lebih baik beli ponsel legal yang pasti keberadaannya demi kenyamananmu sendiri.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren! Mobil Suzuki Ini Gunakan Bahan Bakar Gas, Harganya Cuma Rp 84 Juta Saja

Duh! CEO BMW Mundur Gara-Gara Sulit Capai Target Produksi Mobil Listrik