in ,

Duh! CEO BMW Mundur Gara-Gara Sulit Capai Target Produksi Mobil Listrik

BMW memasang target 25 model baru dengan basis mobil listrik pada tahun 2023

CakapCakap – Perusahaan-perusahaan otomotif raksasa dunia kini tengah berlomba dan bersaing ketat dalam produk kendaraan listrik. Seperti yang Cakap People perhatikan juga, masing-masing pabrikan menghadirkan mobil listrik andalannya masing-masing, serta memasang target produksi dan penjualan untuk mobil listrik buatan mereka secara global. Nah, pabrikan asal Jerman, BMW pun juga termasuk salah satu yang ikut serta dalam persaingan ketat mobil listrik secara global tersebut.

CEO BMW Harald Krueger memutuskan mundur dari posisinya setelah menjabat 4 tahun. Via okezone.com

Namun, di tengah-tengah persaingan tersebut, CEO BMW Harald Krueger malah memutuskan untuk meninggalkan perusahaan pada pekan ini setelah mengabdi selama hampir tiga dekade, seperti yang dilaporkan laman Okezone.com. Selain dikaitkan dengan masalah berkurangnya pemasukan mereka pada awal tahun 2019 ini, keputusan mundur dari Krueger tersebut sepertinya juga terkait dengan kesulitan BMW untuk memenuhi target mengejar pabrikan lainnya dalam produksi mobil listrik.

Sebelumnya Krueger sudah menempati posisi sebagai CEO dalam empat tahun terakhir, dan kini dia sudah menyampaikan pesan perpisahan kepada semua karyawan BMW pada tanggal 5 Juli 2019 lalu. Perusahaan itu sendiri baru saja mencanangkan pembuatan 25 model baru dengan basis mobil listrik pada tahun 2023 mendatang. Target ini berdasar prediksi penjualan mobil listrik yang menyentuh dua kali lipat dari pasar saat ini pada tahun 2021, meski BMW pun masih terkesan berhati-hati.

Pengunduran diri Harald Krueger sebagai CEO BMW dikaitkan dengan kesulitan memenuhi target mengejar pabrikan lain dalam produksi mobil listrik. Via europe.autonews.com

Kesan hati-hati BMW dengan kecenderungan pasar terkait mobil listrik terlihat dari pengembangan baterai baru dan motor listrik untuk kendaraan listrik produksi mereka yang dikabarkan tak berjalan dengan optimal. Sebaliknya, dewan direksi malah lebih senang mengembangkan mesin konvensional dan kombinasi hybrid. Namun, terlepas belum maksimal proses pengembangan mobil listrik BMW, mereka telah berniat mengeluarkan dana untuk penelitian kendaraan terbaru, dan menggandeng pabrikan asal Jerman lainnya, Daimler untuk pengembangan mobil otonom senilai 1 miliar dolar AS.

Sementara itu, proses pencarian pengganti Krueger sebagai CEO yang baru dikabarkan saat ini sudah berlangsung hingga satu bulan ke depan, meskipun sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak BMW. Mungkin ada Cakap People yang berminat dan sanggup untuk menggantikan tugas Krueger?

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-siap, 5 Merek Ponsel Ternama Ini Akan Diblokir Pemerintah!

Hebat! Bekas Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto Jadi Warisan Dunia UNESCO