in

Sebaiknya Tak Asal Pilih, Ini 3 Bahan Seprai Adem yang Nyaman Buat Kulit

CakapCakap – Banyak dari kita yang seringkali memiliki seprai dilihat dari desainnya yang menarik dan cantik saja. Benar begitu, Cakap People? Padahal, jenis kain yang digunakan pada seprai tersebut juga sama pentingnya lho!

Spreai merupakan kain yang digunakan untuk melapisi tempat tidur agar terasa lebih nyaman saat digunakan beristirahat. Dalam hal ini, penting bagi kamu untuk meningkatkan kualitas tidur dengan pemilihan kain yang tepat serta mampu menjaga kesehatan kulit.

Nah, berikut ini ulasan mengenai beberapa bahan seprai yang direkomendasikan untuk keperluan beristirahatmu.

1. Sutra

Ilustrasi menata sprei via tribunnews.com

Bahan yang pertama adalah sutra. Bahan kain yang satu ini memiliki kualitas yang tinggi serta sangat nyaman untuk digunakan. Selain itu, sutra juga sangat lembut dan awet untuk digunakan. Jenis kain satu ini juga berkilap sehingga mampu membuat tempat tidurmu terlihat lebih mewah serta elegan.

2. Katun

Perhatikan jenis sprei via insanmedika.co.id

Selanjutnya adalah seprai dari kain katun. Jenis kain yang satu ini merupakan bahan seprai yang paling sering untuk digunakan. Jenis kain ini sangatlah nyaman karena bukan hanya lembut namun juga adem digunakan. Uniknya lagi, kain katun juga mampu menyerap keringat dengan baik. Katun juga mudah untuk dirawat serta tahan lama saat digunakan.

Banyak jenis katun dalam bentuk seprai yang kini beredar mulai dari katun impor seperti halnya katun Jepang serta kain katun lokal. Kamu juga bisa menemukan katun yang dicampur dnegan bahan lainnya seperti halnya viscose serta polyester. Jika kamu membeli campuran ada baiknya untuk memilih yang lebih banyak komposisi katunnya. Dengan demikian, kualitasnya akan semakin bagus meski harganya lebih mahal.

3. Tencel

Menata sprei kasur via dekoruma.com

Seprai yang terbuat dari bahan tencel cocok digunakan bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang sensitif. Tencel sendiri dibuat dari bahan organik yang aman bagi kesehatan kulit. Jenis seprai yang satu ini juga memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan jenis katun biasa lantaran daya serap akan keringatnya yang tinggi serta memiliki permukaan yang lembut.

Ingin tidur berkualitas dengan seprai yang nyaman? Jangan lupa untuk memilih bahan seprai di atas ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mudik Pakai Mobil? Ini Komponen yang Wajib Kamu Periksa!

Rekor Terpanjang se-Asia Tenggara, Jembatan Gantung Ini Ada di Sukabumi