in ,

Punya View Menakjubkan, Ternyata 5 Destinasi Wisata di Berlin Ini Gratis

CakapCakap – Berlin jadi salah satu kota di Jerman yang kerap jadi jujugan para traveler dari mancanegara, salah satunya wisman asal Indonesia. Ada banyak tempat wisata menarik lho di sini, Cakap People!

Bagi kamu yang merencanakan ke Berlin, sebagai tujuan kunjungan untuk keperluan wisata, kamu harus tahu jika ada beberapa wisata gratis di sana yang menyenangkan lho! Tempat apa sajakah itu? Simak yuk ulasannya di sini!

Holocaust Memorial

Holocaust Memorial via Pixabay/ Chiaravi

Bagi kamu yang berkunjung di Berlin, ada baiknya untuk mendatangi wisata menarik yang satu ini. Tempat ini adalah rumah untuk 2711 persegi panjang beton yang diletakkan secara tidak teratur di sana.

Meski tidak ada peringatan apapun pada tempat ini, namun akan lebih baik jika kamu tetap menghargai dengan cara berhati-hati saat berkunjung. Apalagi sebagai pendatang, ada baiknya untuk bersikap baik di negara orang ya.

Istana Charlottenburg

Istana Charlottenburg via Pixabay./ Caro Sodar

Selanjutnya adalah Istana Charlottenburg yang di kelilingi oleh taman-taman yang cantik dan indah. Berada di sini, kamu bisa berjalan-jalan di taman sembari menyaksikan keindahan istana besar yang ada tepat di depanmu. Kamu juga bisa masuk ke istana untuk memperlajari lebih lanjut mengenai sejarahnya. Namun kamu harus membayar dulu untuk masuk ya.

Mauerpark Karaoke

Mauerpark via welcome-to-berlin.com

Ada juga Mauerpark Karaoke yang biasanya digunakan untuk berkumpul orang-orang yang ingin melakukan karaoke. Kamu juga bisa bernyanyi di tengah kerumunan lho. Dengan demikian, kamu bisa dapat pengalaman yang menyenangkan selama berkunjung di Berlin.

Museum Topografi Teror

Museum Topografi Teror via topographie.de

Museum ini berada di tanah markas SS dan Third Reich. Pada museum ini, kamu bisa membaca melalui dokumen, teks ataupun gambar yang diletakkan pada papan. Nah siapa nih, penggemar kunjungan di museum?

Gedung Reichstag

Gedung Reichstag via pixabay/ Peter Dargatz

Wisata gratis di Berlin yang selanjutnya adalah gedung Reichstag yang dulu pernah terbakar pada tahun 1933. Kamu juga bisa masuk ke dalam gedung secara gratis untuk menikmati keindahan kota Berlin dari sana. Namun, kamu harus mendaftar dulu jika ingin masuk ke gedung ya. kamu juga harus memiliki ID yang valid disini.

Nah, sangat menarik bukan Cakap People? Jika kamu berkunjung ke Berlin, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa destinasi wisata di atas. Apalagi tak perlu lagi biaya untuk bisa mendatanginya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Makna Relawan, Perjalanan Cerita “Menemukanmu di Jelajah RuBI”

Bahaya Mengintai, Ternyata 4 Bakteri Ini Tersembunyi pada Dinding Rumah