in ,

Libur Akhir Pekan ke Mana? 5 Tempat Wisata Gratis di Ubud Ini Bisa Jadi Tujuan

Liburan di Bali tak selalu kuras kantong, buktinya Ubud punya banyak tempat wisata gratis

CakapCakap – Akhir pekan datang, namun bingung mau ke mana? Cakap People bisa coba lho berkunjung ke beberapa lokasi wisata di Ubud, Bali. Tenang, jangan langsung bayangkan liburan di Bali itu mahal. Pasalnya ada destinasi wisata yang gratis lho!

Sebenarnya di Ubud itu ada lima wisata gratis yang mungkin belum kamu tahu sebelumnya. Tanpa biaya tiket masuk alias gratis, tentu bisa membuatmu lebih hemat saat jalan-jalan. Tertarik? Yuk simak daftar lokasinya berikut!

1. Threads of Life

Threads of Life via pinterest.com

Wisata gratis yang pertama adalah Threads of Life yang merupakan lokasi untuk tempat memproduksi tekstil yang ada di Bali. Tidak hanya dijadikan sebagai lokasi wisata, tempat yang satu ini juga digunakan untuk jual beli hasil produksi tekstil di sana.

2. Puri Saren

Puri Saren Ubud via raftingbali.net

Wisata yang selanjutnya adalah Puri Saren yang terletak di seberang Pasar Seni Ubud Bali. Wisata yang bisa dimasuki secara gratis ini adalah tempat wisata yang bersejarah berupa istana kerajaan. Kamu bisa menemukan patung-patung yang bakal menyambut wisatawan berdiri kokoh setelah melewati pintu masuknya. Kamu juga bisa menemukan pintu Puri Saren yang diukir begitu indah dengan warna keemasan.

3. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan via pegipegi.com

Bukit Campuhan atau bukit cinta menjadi salah satu wisata yang seru bagi kamu yang gemar jalan santai, selfie atau jogging. Kamu juga bisa menemukan banyak tempat peristirahatan sembari menikmati kesegaran udara yang ada di sana.

4. Pasar Seni

Pasar Seni Ubud via baligateway.co.id

Pasar Seni menjadi salah satu wisata dengan tiket masuk yang gratis lainnya. Wisata yang satu ini adalah pasar dengan banyak benda unik dan menarik yang diperjualbelikan. Meski demikian, kamu harus pandai dalam hal tawar menawar saat berada di sini ya agar mendapatkan harga yang wajar alias tidak kemahalan.

5. Terasering Tegalalang

Terasering Tegalalang Ubud via dreamstime.com

Kamu juga bisa berkunjung di akhir pekan menuju ke Terasering Tegalalang. Wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang menarik terutama untuk mengambil foto untuk dijadikan sebagai kenangan atau bahkan feed di instagram. Meski tiket masuknya gratis, namun pengunjung akan dikenai biaya parkir namun tetap murah meriah.

Bingung mau ke mana saat akhir pekan ini padahal kantong lagi pas-pasan? Tenang, Cakap People bisa lho main ke beberapa rekomendasi lokasi wisata gratis di Ubud, Bali. Pastinya akan bikin aman kantong.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bankir Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya di Tengah Meningkatnya Gerakan ‘Hijrah’

Awas! Ketahuan Berzina di Kota Ini Bakal Didenda Rp 1,5 Juta