in ,

Bahaya Mengintai, Ternyata 4 Bakteri Ini Tersembunyi pada Dinding Rumah

CakapCakap – Menjaga kebersihan rumah dalah hal wajib untuk dilakukan. Dengan rumah bersih maka lingkungan serta kondisi juga akan terasa nyaman untuk ditinggali. Jika Cakap People tidak rutin membersihkan rumah maka bakteri bahkan jenis yang berbahaya sekalipun bisa bersarang di dinding rumah.

Tak kentara memang adanya bakteri di dinding, tapi jika sudah demikian maka kesehatan si buah hati juga penghuni lainnya bisa saja terancam lho, Cakap People! Lantas jenis kuman apa sih yang biasa tersembunyi di dalam tembok rumah? Simak yuk penjelasannya disini!

Streptococcus

Tampilan dinding minimalis via tribunnews.com

Ada 4 jenis bakteri yang berbahaya yang sering muncul di rumah. Jenis bakteri yang pertama adakah streptococcus. Jenis bakteri ini bisa menyebabkan terjadinya infeksi pada paru-paru, lapisan pembungkus otak, infeksi tenggorokan dan lain-lain.

Staphylococcus

Saat anak berkreasi di dinding rumah via klikdokter.com

Selanjutnya adalah bakteri Staphylococcus. Jenis bakteri yang satu ini memiliki bentuk yang bundar dan biasanya ada di kulit, rambut hingga saluran pernapasan. Bakteri yang satu ini bisa menyebabkan terjadinya keracunan pada makanan yang sudah terkontaminasi hingga menyebabkan infeksi.

Psedomonas

Tampilan dinding ruma dengan tekstur bata via liputan6.com

Ada juga bakteri Psedomonas yang memiliki bentuk seperti batang dan berkembang biak di toilet, dapur juga area yang basah. Gangguan dari bakteri ini dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada mata, infeksi telinga serta memunculkan ruam pada kulit.

E. Colli

Ilustrasi bersihkan tembok via rd.fi

Jenis bakteri yang satu ini dapat berkembang biak di kamar mandi yang tidak dibersihkan. Adapun gangguan dari E.Colli bisa berakibat pada infeksi di saluran pernapasan hingga saluran kemih.

Penting bagi kita untuk selalu memperhatikan kebersihan agar bakteri berbahaya tidak berkembang biak disana. Perhatikan juga kebersihan dinding apalagi dinding adalah area terluas pada hunian yang kita tinggali. Selain itu akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan cat yang mengandung Volatile Organic Compounds juga cat berbahan timbal.

Selain kebersihan rumah, kebersihan individu juga harus diperhatikan. Cakap People harus tahu jika bakteri dari manusia juga bisa tumbuh di tembok rumah. jangan sampai karena kamu tidak bersihan lantas penghuni rumah yang lain kena imbasnya ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Punya View Menakjubkan, Ternyata 5 Destinasi Wisata di Berlin Ini Gratis

Keren! Google Kembangkan Teknologi AI untuk Deteksi Kanker Paru-Paru