in ,

Makna Relawan, Perjalanan Cerita “Menemukanmu di Jelajah RuBI”

CakapCakap – Kegiatan Jelajah Ruang Berbagi Ilmu akan segera berlangsung, pekan depan. Kegiatan festival kerelawanan yang diadakan di Jakarta ini akan menjadi refleksi yang menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa ada banyak cara untuk berkontribusi dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Jelajah Ruang Berbagi Ilmu (RuBI) akan digelar di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, pada 22-23 Juni 2019. Di dalamnya, pengunjung yang hadir dapat menyaksikan berbagai macam agenda, mulai dari pameran pendidikan, hingga kelas kreatif yang akan merangsang pengunjung untuk lebih peka akan kesempatan berkontribusi secara langsung di dunia pendidikan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan reflektif yang seolah akan “menampar” para profesional yang sudah menganggap dirinya sukses di dunia kerja, bahwa ada filosofi hidup yang tidak mereka miliki dalam kesehariannya. Sebagai salah satu media promosi dan penyampaian pesan akan maksud kegiatan ini, panitia Jelajah RuBI membuat cerita pendek bersambung yang ditampilkan di Instagram dan Youtube. Cerita pendek bersambung ini berjudul “Menemukanmu di Jelajah RuBI”.

Dalam cerita pendek tersebut Cakap People, ada 2 tokoh yang sangat berbeda karakternya. Pertama adalah seorang pria yang merupakan profesional muda, yang sangat ambisius di pekerjaannya, dan tidak ada waktu untuk memikirkan hal lain selain rutinitas kerjanya. Sementara itu, tokoh kedua adalah seorang wanita yang justru meluangkan banyak waktu untuk melihat lingkungan sekitar, dan menciptakan kebahagiaannya dengan menjadi relawan di banyak tempat. Keduanya saling bersinggungan dalam menentukan mana cara hidup seorang profesional yang ideal. Cakap People bisa menyaksikan 5 seri yang sudah tayang di Youtube berikut ini :

Nah, semua seri ini bisa Cakap People saksikan di Chanel Youtube Ruang Berbagi IlmuApalagi setelah 5 seri yang sudah tayang, akan ada seri lain yang mungkin bisa menyadarkan kalian akan pentingnya hidup dengan nilai kerelawanan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Menempel Stiker di Laptop Ternyata Berdampak Buruk Untuk Keamanan Privasi Kamu

Punya View Menakjubkan, Ternyata 5 Destinasi Wisata di Berlin Ini Gratis