in

PUBG Resmi Menjadi Game Terkaya di Dunia!

PUBG Mobile sudah dimainkan oleh 100 juta orang setiap bulannya. Wow, fantastis!

CakapCakapPlayer Unknown’s Battleground (PUBG) Mobile tengah mencapai puncak kesuksesan besarnya. Selain itu, game populer besutan Tencent ini juga semakin mengokohkan pundi-pundi kekayaannya. Sampai saat ini PUBG Mobile sudah dimainkan oleh 100 juta orang setiap bulannya. Wow, fantastis! 

Seperti yang dilaporkan oleh firma riset Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile mencapai angka 146 juta dollar (sekitar Rp 2 triliun) pada bulan Mei lalu.

Foto: Tencent

Angka ini meningkat 126 persen dari pendapatan PUBG di bulan April 2019 yang tercatat sebesar 64,6 juta dollar AS.

Total pendapatan di bulan Mei sendiri merupakan akumulasi dari dua game, yaitu PUBG Mobile sendiri dan satu game “kembaran” PUBG Mobile berjudul Game for Peace.

Game for Peace adalah versi China dari PUBG Mobile yang lebih patriotik dan nggak terlalu “gore”.

PUBG Mobile meraup keuntungan sebesar 76 juta dollar AS sementara Game for Peace mendulang profit sekitar 70 juta dollar AS.

Ini pun kemudian disebut Sensor Tower sebagai jumlah pendapatan tertinggi PUBG Mobile sejak pertama kali game ini dirilis, sekaligus menjadikannya game paling laris di pasaran.

Peta baru Vikendi sudah bisa diunduh di PUBG Mobile versi Android dan iOS. (Foto: PC GamesN)

PUBG Mobile memang sejatinya gratis dimainkan. Kekayaan yang diraup Tencent ini diperoleh lewat item-item kosmetik di dalam game (baju, sepatu, topi, dan sebagainya) yang dibeli oleh pemain, serta fitur premium yang bisa pemain nikmati jika mereka membayar sejumlah uang.

Dari sinilah Tencent meraup keuntungan. Bisa dikatakan, pada bulan Mei lalu, pemain dari kedua game tersebut menghabiskan sekitar 4,8 juta dollar AS per harinya.

KOMPAS | HAI

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Luar Biasa! Google Kembangkan Teknologi AI untuk Bantu Orang Bicara