in

Keren! Kini Ada PUBG Mobile Lite Khusus untuk Smartphone Kelas Rendah

Kapasits memori yang dibutuhkan untuk menginstal PUBG Mobile Lite hanya 400 MB

CakapCakap – Cakap People pasti tahu dengan video game mobile PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Meskipun belum pernah memainkannya, setidaknya pasti sudah pernah mendengar nama salah satu game online paling populer saat ini tersebut. Sayangnya, game online ini hanya mampu dimaikan pada smartphone dengan spesifikasi kelas atas dengan kapasitas RAM besar. Nah, kabar menariknya, ternyata kini sudah PUBG Mobile Lite yang lebih ramah bagi smartphone kelas rendah.

PUBG Mobile Lite dirancang khusus agar dapat digunakan pada smartphone kelas low-end dengan kapasitas RAM kecil. Via gizmologi.id

Tencent Games dan PUBG Corp memang merancang khusus PUBG Mobile Lite agar dapat digunakan pada smartphone kelas low-end dengan kapasitas RAM kecil, seperti dilaporkan di laman Detik.com. Beberapa waktu lalu, PUBG Mobile Lite itu sudah mulai masuk ke pasar India melalui Google Play Store dengan menawarkan gameplay tanpa kompromi untuk semua penggemarnya. Versi ini pun tentu saja bisa menjangkau lebih banyak perangkat lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya.

PUBG Mobile Lite memang memiliki sedikit perbedaan dengan PUBG Mobile biasa. Salah satunya, peta yang lebih kecil untuk menampung 60 pemain dan durasi berlangsung cepat sekitar 10 menit. Kemudian, permintaan ruang memori untuk menginstal aplikasi PUBG Mobile Lite sendiri hanya 400 MB, sedangkan versi biasa bisa mencapai ukuran file 2 GB. Sedangkan fitur-fitur lainnya dalam PUBG Mobile Lite ini relatif hampir sama, selain optimasi grafis dari game bertema battle royale tersebut.

Ruang memori untuk menginstal PUBG Mobile Lite hanya 400 MB, sedang versi biasa bisa mencapai 2 GB. Via malavida.com

Sayangnya, baru-baru ini PUBG Mobile Lite tiba-tiba malah menghilang dari Google Play Store, seperti dikabarkan oleh laman Selular.id. Gameonline besutan Tencent itu diduga mengalami sejumlah masalah teknis terkait adanya perubahan dalam update terbarunya. Dalam web resminya, PUBG Mobile Lite pun hanya menyertakan link download lewat App Store dan Apk saja. Sehingga membuat pengguna di beberapa wilayah hanya bisa mengunduhnya dari situs resmi atau App Store di perangkat Apple.

Padahal, game online dalam model kapasita lebih kecil ini sempat merajai tangga aplikasi terpopuler di Google Play Store pada perangkat Android. Sampai saat ini, masih belum ada informasi resmi dari Tencent terkait PUBG Mobile Lite yang tiba-tiba menghilang dari Google Play Store ini. Jadi, sabar dulu ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Penggemar Taylor Swift yang Beruntung Ini Saksikan Konser “City of Lover” di Paris

Presiden Jokowi Bakal Bangun Istana Kepresidenan di Papua, Koneksi Internet 4G dan Peluang Kerja