in

Huawei Nova 5T Dirilis di Indonesia, Smartphone dengan 5 Kamera Harga Rp 6,9 Juta

Pre order dibuka sampai 2 Oktober 2019 dengan banyak bonus senilai Rp 2,6 juta

CakapCakap – Pasar ponsel cerdas alias smartphone di Indonesia semakin ramai belakangan ini. Perusahaan teknologi asal Cina, Huawei menjadi salah satu produsen yang telah menghadirkan beberapa produk smartphone terbaru di pasar Tanah Air, dalam beberapa bulan terakhir. Kini yang terbaru, mereka juga telah merilis ponsel anyar dengan nama Huawei Nova 5T. Smartphone ini pun hadir dengan keunggulan memiliki lima kamera, dan dipasarkan dengan harga cukup terjangkau.

Huawei meluncurkan smartphone high end di Indonesia dengan nama Huawei Nova 5T. Via kompas.com

Spesifikasi Huawei Nova 5T memang bisa dibilang kelas atas, sesuai dengan ‘nama besar’ Huawei yang selama ini dikenal sebagai produsen smartphone premium dari Cina. Ponsel barunya ini pun hadir dengan desain premium dan dibekali layar dengan punch hole di sudut kiri atas, seperti yang dilaporkan oleh laman CNBCIndonesia.com. Ukuran layarnya itu sendiri 6,25 inch dengan resolusi Full HD+ dan rasio screen to body yang mencapai 91,7 persen, seperti smartphone high end lainnya.

Terkait sektor kameranya, Huawei memasangkan empat kamera utama pada bagian belakang ponsel dan satu kamera selfie di bagian depan untuk smartphone Huawei Nova 5T ini. Kamera pada bagian belakangan menggunakan lensa 48 MP sebagai kamera utama, yang didukung dengan lensa ultra-wide 16 MP, serta lensa depth 2 MP dan lensa makro 2MP. Sedangkan kamera selfie mengandalkan lensa dengan resolusi 32 MP, yang dipasang pada bagian punch hole di pojok kiri atas layarnya itu.

Huawei Nova 5T dibekali dengan 5 kamera; 4 kamera di belakang dengan sensor utama 48MP dan 32MP di depan. Via kompas.com

Di bagian dapur pacu, Huawei Nova 5T ditenagai oleh chip terbaru andalan Huawei sebagai prosesor, yakni Kirin 980 dengan pabrikasi 7 nm. Ini sama chip yang dimiliki Huawei P30 dan Huawei Mate 20 yang juga merupakan smartphone flagship dari perusahaan tersebut. Sektor dapur pacunya itu pun didukung dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sedangkan sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan teknologi pengisian super cepat alias fast charging 22,5 W.

Nah, dengan semua spesifikasi kelas atas yang dibawanya tersebut, Huawei Nova 5T sendiri hanya dibanderol Rp 6,899 juta untuk pasar Indonesia, dengan dua pilihan warna, yakni Midsummer Purple dan Crush Blue. Saat ini pre order sudah dibuka sampai tanggal 2 Oktober 2019. Pemesan pun akan mendapat bonus aksesori, earphone, smartband dan lainnya senilai Rp 2,6 juta. Selain itu, ada pula cashback dari bank yang bekerja sama dan tawaran trade-in dengan cashback hingga Rp 500 ribu. Cakap People berminat?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren! Lensa Kontak Ini Bisa Menge-Zoom Hanya dengan Mengedipkan Mata

AirPods Menyusul Produk Apple Lainnya Diproduksi di Vietnam