in ,

Olahraga untuk Turunkan Berat Badan di Usia 40 Tahun, Jangan Salah Mencoba!

Olahraga harus dilakukan pada waktu yang benar dengan jenis latihan yang tepat

CakapCakap – Metabolisme manusia akan mulai melambat setiap 10 tahun sekali, terutama setelah mencapai usia 40 tahun. Cakap People bisa melihat sendiri orang tua masing-masing. Metabolisme sendiri berhubungan dengan proses pembakaran kalori. Makanya, orang-orang di usia 40 tahun ke atas, maka pembakaran kalorinya akan semakin lambat, sehingga menjadi lebih sulit untuk memiliki bentuk badan yang sempurna. Namun, olahraga tetap bisa membantu menurunkan berat badan.

Melakukan olahraga di waktu yang benar dengan jenis latihan yang tepat sangat penting bagi yang berusia 40 tahun ke atas. Via fimela.com

Meski begitu, ada hal-hal yang harus diperhatikan ketika menjalani olahraga di usia 40 tahun ke atas, seperti yang dijelaskan dalam laman Tribunnews.com. Salah satunya adalah melakukan latihan di waktu yang benar. Setidaknya, lakukan olahraga kardio maksimal 30 menit dalam sehari dengan empat hingga lima kali latihan dalam seminggu. Selain itu, push up sangat bagus menjaga massa otot dan kesehatan, khususnya dalam membakar kalori, atau bisa berjalan kaki 10 ribu langkah per hari.

Tidak hanya itu, jangan pernah mencoba cara instan untuk menurunkan berat badan, meski dapat  berhasil dalam waktu cepat. Pasalnya,  itu justru lebih berbahaya untuk kebaikan tubuh. Akan lebih baik berat badan turun sedikit demi sedikit, sambil menjaga tubuh dan pikiran tetap tenang, serta menjauhi stress. Gaya hidup sehat dan olahraga yang cukup pun akan membuat tubuh tetap bugar dalam jangka panjang, dan pastinya tak ada kerusakan yang terjadi jika mendapatkan secara alami.

Selain tetap berolahraga secara rutin dan teratur, menjaga pola makan juga penting untuk menurunkan berat badan bagi yang berusia 40 tahun ke atas. Via jitunews.com

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah vitamin yang cukup dan pola makan. Pada usia 40 tahun ke atas, asupan vitamin seperti kalsium, vitamin B12, kalium, magnesium, vitamin D, hingga Omega-3 sangat penting bagi tubuh. Kemudian, makan secara teratur, dan jangan lewatkan makan jika tidak ingin mengacaukan metabolisme tubuh. Selain itu, biasakan untuk tidur tepat waktu, dan matikan penghangat ruangan. Pasalnya, suhu dingin ternyata membantu membakar lemak bahkan ketika tidur, karena dengan begitu tubuh akan selalu bekerja keras untuk bertahan agar tetap hangat.

Kemudian, minum air putih yang cukup, karena mampu meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh, dan membantu detoksifikasi tubuh dari racun. Minum segelas air sebelum makan juga dapat membantu mengurangi nafsu makan dan jumlah kalori yang dikonsumsi. Terakhir, periksa kesehatan secara berkala. Nah, tips ini bisa Cakap People sampaikan kepada orang tua masing-masing!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Olahraga Favorit Tatjana Saphira Agar Tubuh Tetap Bugar dan Sehat

Artis Cantik Ini Tetap Olahraga Meski Hamil, Ternyata Ini Manfaatnya!