in ,

Artis Cantik Ini Tetap Olahraga Meski Hamil, Ternyata Ini Manfaatnya!

Ibu hamil memang dianjurkan untuk tetap aktif, salah satunya dengan berolahraga

CakapCakap – Cakap People para pecinta dunia entertainment Tanah Air tentu mengenal artis cantik Shandy Aulia. Wanita usia 32 tahun itu kini sedang hamil anak pertama yang sudah ditunggu-tunggu selama hampir delapan tahun, setelah menikah dengan pengusaha David Herbowo pada tanggal 12 Desember 2011 silam. Menariknya, meski kehamilannya ini sudah dinantikan sangat lama, namun Shandy Aulia ternyata tidak mau terlalu memanjakan dirinya dengan hanya bersantai saja di rumah.

Shandy Aulia tetap berolahraga di usia kehamilannya empat bulan. Via tribunnews.com

Shandy Aulia rupanya masih tetap menjalani aktivitas berolahraga yang selama ini selalu dilakoninya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Baru-baru ini, dia mengunggah sejumlah foto dan video dirinya tengah berolahraga di pusat kebugaran dalam akun Instagram pribadi, seperti dimuat di laman Tribunnews.com. “Selama kondisi tubuh ibu hamil sehat dan janin sehat tidak ada riwayat sakit penyakit yang membahayakan, berolahraga saat hamil sangatlah penting,” tulis Shandy Aulia.

Artis cantik kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987 itu tampak menjalani olahraga pilates di usia kehamilan empat bulan. “Dari sebelum hamil dan hingga saat ini saya sedang hamil saya tetap memilih pilates untuk workout pregnancy saya, karena nyaman untuk saya dan didampingi pelatih yang pro di bidangnya,” tulisnya lagi sebagai keterangan foto. “Bagi saya kehamilan menjalani kegiatan saya sehari-hari seperti biasa dan banyak belajar tentang hal-hal yang baru,” tulisnya menambahkan.

Shandy Aulia menjalani olahraga pilates yang tak hanya bermanfaat bagi ibu hamil, tapi juga calon bayi. Via instagram.com

Olahraga bagi ibu hamil ternyata sangat banyak manfaatnya, karena ibu hamil memang dianjurkan untuk tetap aktif, salah satunya dengan berolahraga. Tidak hanya bagi sang ibu saja, melakukan olahraga ringan pun juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan otak si calon bayi, seperti dijelaskan dalam laman HaiBunda.com. Menurut dr Boy Abidin SpOG dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, olahraga akan membuat sirkulasi darah lancar sehingga zat makanan mudah masuk ke bayi.

“Ada penelitian bahwa ibu hamil yang aktif bergerak atau olahraga ringan, maka bayi terlihat lebih cerdas, sehat dan kualitas bayi juga lebih baik,” ungkap dr Boy. Ibu yang rajin berolahraga juga akan memiliki anak dengan tingkat IQ yang lebih tinggi, karena saat berolahraga jantung akan memompa darah lebih cepat sehingga kadar oksigen akan lebih banyak dan terkirim ke bayi dengan maksimal. Nah, makanya penting untuk tetap berolahraga meski sedang hamil, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Olahraga untuk Turunkan Berat Badan di Usia 40 Tahun, Jangan Salah Mencoba!

Demonstrasi Ribuan Orang, Bandara Hong Kong Batalkan Seluruh Penerbangan