in ,

New York Mengalami Pemadaman Listrik Besar-besaran (Blackout) Setelah 42 Tahun

Pemadaman listrik ini baru terjadi 42 tahun setelah The Great Blackout tahun 1977, yang membuat sebagian besar kota New York tanpa listrik.

CakapCakapCakap People! Pihak berwenang berebut untuk memulihkan listrik di Manhattan pada hari Sabtu waktu setempat, atau Minggu waktu Indonesia, setelah pemadaman listrik besar-besaran (blackout) yang menyebabkan banyak bisnis dan ribuan lainnya tanpa listrik.

Upper West Side terlihat dari kejauhan selama pemadaman listrik hari Sabtu (Foto: Alan Reeves / AP)

Para pejabat mengatakan bahwa kebakaran trafo memicu pemadaman listrik, yang memengaruhi setidaknya 38.000 pelanggan. Listrik padam di Rockefeller Center dan mencapai Upper West Side, menurut Associated Press.

Layar di Times Square berwarna hitam selama pemadaman listrik yang meluas pada hari Sabtu. Pihak berwenang mengatakan kebakaran trafo menyebabkan pemadaman listrik di Manhattan dan meninggalkan bisnis tanpa listrik, lift macet dan kereta bawah tanah macet. (Foto: MICHAEL OWENS/AP)

Pemadaman listrik ini baru terjadi 42 tahun setelah The Great Blackout tahun 1977, yang membuat sebagian besar kota New York tanpa listrik. 

Inilah beberapa peristiwa yang terjadi selama pemadaman yang meluas di hari Sabtu, seperti dilansir dari USA Today, Minggu, 14 Juli 2019 berikut ini:

Kapan listrik akan dipulihkan?

Seorang petugas polisi mengarahkan lalu lintas di Times Square selama pemadaman listrik yang meluas (Foto: Michael Owens, AP).

Gubernur Andrew Cuomo mengkonfirmasi di Twitter Sabtu malam bahwa kekuatan telah dipulihkan tetapi memperingatkan warga New York untuk “berhati-hati karena semuanya kembali normal.”

“Ketika segala sesuatunya dalam keadaan terburuknya, warga New York berada dalam kondisi terbaiknya, dan mereka berada dalam kondisi terbaik mereka malam ini,” cuit Cuomo.

Walikota Bill de Blasio, yang berada di Iowa berkampanye untuk presiden, mengatakan dia “mengarahkan badan-badan Kota untuk menyelidiki” pemadaman listrik, menambahkan badan-badan akan “bekerja dengan ConEd untuk memahami apa yang terjadi malam ini dan mencegah pemadaman yang meluas seperti ini. “

Layar besar di Time Square terlihat gelap saat terjadi pemadaman listrik terjadi. (Foto: Michael Owens / AP)

Apakah ada cedera atau kerusakan yang dilaporkan?

Pihak berwenang New York mengatakan tidak ada laporan korban jiwa atau cedera saat pemadaman listrik berlangsung.

Sebelumnya Sabtu, Cuomo mengatakan dia telah mengarahkan badan negara untuk melakukan penyelidikan atas pemadaman. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa meskipun tidak ada korban cedera yang dilaporkan “fakta bahwa itu terjadi sama sekali tidak dapat diterima,” dan Departemen Layanan Publik akan menyelidiki pemadaman.

Pejalan kaki di pedestrian mengambil foto selama pemadaman listrik yang meluas di Midtown Manhattan (Foto: Michael Owens / AP)

Bagaimana tanggapan orang New York?

Beberapa pertunjukan Broadway dibatalkan setelah pemadaman listrik, termasuk “Harry Potter and the Cursed Child” dan “The Cher Show,” menurut Broadway World.

Beberapa pemain pemeran dari pertunjukan tersebut melakukan pertunjukan dadakan di jalan di luar teater untuk para penonton yang kecewa akibat pemadaman listrik ini.

Truk pemadam kebakaran merespons selama pemadaman listrik yang meluas di Manhattan (Foto: Michael Owens / AP)

Cakap Poeple! Pemadaman itu juga terjadi di Madison Square Garden di mana Jennifer Lopez tampil pada Sabtu malam. Para penonton mengatakan konser menjadi gelap sekitar jam 9:30 malam, di tengah lagu keempat Lopez malam itu.

Jenifer Lopez meminta maaf kepada penonton konser melalui akun Instagram-nya, mengatakan: “Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa. Saya hanya ingin kalian tahu bahwa Anda akan menerima kembali uang Anda – bahwa kami akan kembali dan melakukan pertunjukan yang luar biasa untuk Anda. Saya sangat menyesal bahwa ini terjadi, “

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Box Office: ‘Spider-Man: Far From Home’ Sukses Melahap ‘Crawl’ dan ‘Stuber’

Wow! Kampus di Australia Ini Sediakan Beasiswa Belajar Musik Heavy Metal, Mau Coba?